Monday, 17 Jun 2024

10 Tempat Wisata di Banyumas Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

11 minutes reading
Monday, 21 Aug 2023 03:51 0 233 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk pembahasan kali ini kita yang akan menuju salah satu kota Banyumas yang ada di Jawa Tengah yang memiliki tempat wisata yang sangat cocok dijadikan tempat piknik, tertarik berkunjung ke Banyumas? Pastikan kamu mengetahui dengan beberapa referensi tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang recomended untuk dikunjungi.

Kota Banyumas yang memiliki bahasa daerah ngapak ini yang sering kali menjadi salah satu tujuan wisata karena selain kuliner khasnya yang lezat namun di saja juga yang terdapat deretan tempat wisata yang sangat menawan dan cantik menarik untuk dikunjungi dan dijelajah, sehingga tidak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke sini dan kawasan tempat wisata ini yang tidak pernah sepi pengunjung.

Bahkan tidak hanya itu saja terdapat banyak daya tarik dari kota Banyumas ini selain terkenal dengan kota tempat  berdirinya Bank BRI oleh Raden Bei Wirjaatmadja merupakan putra daerah Banyumas pertama kalinya, namun kota ini terkenal juga sebagai kota transit, kota pendidikan, kota keripik dan juga kota pensiun.

Untuk deretan tempat wisata di Banyumas  yang murah meriah dan lagi hits ini yang terus bermunculan mulai dari wisata alam hingga buatan dan bahkan terdapat juga wisata budaya dan sejarah sangat sayang untuk dilewatkan, penasaran dengan beragam tempat wisata yang ada di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hit silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Tempat Wisata di Banyumas Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Memang aktivitas liburan akhir pekan atau hari libur panjang yang menjadi salah satu hal yang menyenangkan terutama bersama dengan anak-anak dan keluarga tercinta, untuk bisa memberikan sensasi liburan yang lebih seru dan tak membosankan maka Kabupaten Banyumas telah menawarkan sajian wisata budaya, sejarah, kuliner khas yang lezat hingga wisata alam dan buatan yang sangat populer.

Bahkan tidak hanya itu saja Kabupaten Banyumas juga yang dikenal akan pertunjukan kesenian wayang kulit menjadi simbol budayanya dan terdapat juga banyak hal yang menarik serta unik yang terdapat di Banyumas, recomended untuk dijadikan tempat piknik liburan yang seru dengan berbagai suguhan wisata hits serta fenomenal dan bahkan berkunjung ke sini tidak perlu khawatir akan biaya liburan mahal.

Karena beragam tempat wisata yang ada di sana ditawarkan dengan harga yang murah meriah dengan fasilitas penunjang yang sangat lengkap, tertarik berkunjung ke Banyumas Jawa Tengah berikut dibawah ini beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Kebun Raya Baturaden

10 Tempat Wisata di Banyumas Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Tempat wisata anak yang ada di Purwokerto Banyumas yang bisa dikunjungi yaitu ada Kebun Raya Baturaden mampu memanjakan aktivitas liburan kamu bersama keluarga yang seru dan tak terlupakan dengan pesona keindahan yang dimilikinya, tidak hanya itu saja Kebun Raya Baturaden juga yang menyuguhkan banyak spot dan juga wahana wisata yang akan membawa perjalanan liburan yang tak membosankan lokasi tempat wisata Kebun Raya Baturaden berada du Wabawusara Baturraden, Berubahan, Kemutug Lor, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Kebun Raya Baturaden juga sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yang cukup lengkap akan memanjakan aktivitas liburan yaitu seperti tempat parkir kendaraan, pusat informasi, spot foto keren, penginapan, warung wisata, kamar mandi, outbound area, camping ground, toilet hingga wahana permainan seru, nikmati spot dan wahana yang tersedia di tempat piknik Banyumas yang satu ini kapan saja dengan puas karena dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Wisata Small World Purwokerto

10 Tempat Wisata di Banyumas Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Biasanya aktivitas liburan yang lebih identik dengan berburu foto dan salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk dijadikan hunting foto di Banyumas yaitu ada Small World Purwokerto yang akan memenuhi keinginan kamu yang ingin mendapatkan foto terbaik saat berlibur, dimana Small World Purwokerto ini yang menawarkan banyak spot menarik dan spot foto ber landmark miniatur dunia yang sangat mempesona dan kamu bisa mendapatkan foto anti mainstream disana yang lokasinya berada di Jl. Raya Baturraden Brt, Ketenger, Desa Karangmangu, Kec. Baturaden, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Memang Banyumas yang tidak ada habisnya menyajikan pesona wisata keluarga yang sangat menarik untuk dijelajahi dan dikunjungi dengan menikmati miniatur landmark dunia yang ada disana untuk setting fotografi, selain itu juga terdapat berbagai fasilitas penunjang yang bisa dijumpai seperti tempat parkir kendaraan, resto, toilet, small garden, spot foto instagramable, cafe hingga penginapan, sehingga tempat wisata yang satu ini termasuk ke dalam daftar tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Wisata Curug Kembar

10 Tempat Wisata di Banyumas Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Curug Kembar yang sangat cocok dikunjungi pada saat kamu merasa bosan dengan suasana perkotaan dengan sajian wisata yang modern dan disini kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan mendamaikan dengan alam yang sangat indah sangat cocok untuk merefresh pikiran dan jiwa yang lelah dan penat dan termasuk tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, kunjungi tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits ini yang berlokasi di Karangsalam, Kec. Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dengan memiliki akses jalan baik sehingga bisa menggunakan kendaraan untuk memudahkan perjalanan liburan.

Tentunya dengan pergi liburan bersama anak dan keluarga tercinta di Curug Kembar yang akan semakin seru dan juga menyenangkan dengan sajian keindahan curug yang sangat mempesona dan juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang yaitu seperti toilet, tempat parkir kendaraan, warung wisata, gazebo dan juga kamar mandi, kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dengan puas karena tempat wisata alam ini yang dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Wisata Lokawisata Baturraden

10 Tempat Wisata di Banyumas Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang berada di kaki Gunung Slamet yaitu ada Lokawisata Baturraden dengan menyuguhkan berbagai macam spot yang menarik dengan suasana yang menenangkan dan mendamaikan cocok untuk merefresh pikiran dan jiwa lelah, tempat wisata yang satu ini sangat sawang dilewatkan saat berkunjung ke Banyumas lokasinya berada di Karangmangu, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah dengan jarak kurang lebih sekitar 13 km dari pusat kota Purwokerto Banyumas dengan akses jalan yang baik.

Tidak hanya itu saja Lokawisata Baturraden ini yang sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung yang dapat dinikmati seperti gazebo, waterpark, area parkir kendaraan, kamar mandi, pusat informasi tempat duduk, spot foto instagramable, toilet, penginapan, hotel. warung wisata, cafe, hingga berbagai macam wahana permainan yang seru, kamu bisa menjelajah dan mengexplore tempat wisata ini dengan puas kapan saja karena dibuka setiap hari dengan harga tiket masuk terjangkau sudah bisa menikmati spot wahana serta fasilitas yang lengkap.

Wisata Bukit Watu Meja

Untuk tempat wisata alam yang ada di Banyumas Jawa Tengah memang tidak pernah ada habisnya dan untuk salah satu tempat wisata yang cocok untuk menghilangkan stres dan penat yaitu ada Bukit Watu Meja termasuk ke dalam daftar tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dengan menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dan akan membawa wisatawan yang berkunjung ke sini ke dalam zona ternyaman dan bahkan terdapat banyak spot yang menarik, tempat wisata Bukit Watu Meja ini berlokasi di Jl. Raya Patikraja – kebasen, Tumiyang Kidul, Kec. Kebasen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat wisata Bukit Watu Meja yang memiliki harga tiket masuk murah meriah menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke sini dan dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB dan kamu bisa menikmati tempat wisata alam ini kapan saja dengan puas, tidak hanya itu saja tempat wisata alam ini juga yang sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang bisa dijumpai serta dinikmati seperti tempat parkir kendaraan, warung wisata, tempat duduk, toilet, gazebo, hingga spot foto instagramable.

Wisata Curug Jenggala

Masih terdapat banyak tempat wisata yang menarik dikunjungi di Purwokerto Banyumas salah satunya ada Curug Jenggala dengan menyajikan pesona air terjun yang sangat indah dilengkapi dengan suasana sekitar yang tenang dan mendamaikan sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa lelah dengan pekerjaan yang melelahkan, tidak hanya itu saja Curug Jenggala juga yang sudah menawarkan berbagai macam spot foto yang instagramable lokasinya berada di Jl. Pangeran Limboro, Kalipagu, Desa Ketenger, Kec. Baturaden, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Tempat wisata alam Curug Jenggala yang bisa dikunjungi kapan saja dan bisa dengan puas mengexplore serta menjelajah setiap sudutnya karena dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB dan jarak lokasinya kurang lebih sekitar 20 km dari pusat kota Purwokerto, tidak hanya itu saja untuk memberikan perjalanan liburan yang semakin seru dan berkualitas Curug Jenggala juga yang sudah memberikan beberapa fasilitas penunjang yang bisa dinikmati seperti tempat parkir kendaraan, spot foto instagramable, gazebo. toilet, mushola hingga warung wisata.

Wisata Telaga Sunyi

Untuk tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits selanjutnya bisa dikunjungi yaitu ada Telaga Sunyi dengan sajian alam yang sangat mempesona dan rasakan kesegaran air disana sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat dengan pekerjaan sehari-hari, kunjungi tempat wisata Telaga Sunyi ini pada saat libur akhir pekan dengan lokasinya berada di Limpakuwus, Kec. Sumbang, Kab, Banyumas, Jawa Tengah dengan jarak kurang lebih sekitar 16 km dari pusat kota Purwokerto.

Tidak hanya itu bisa merasakan kesegaran air dan suasana yang menenangkan dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan saja namun tempat wisata yang satu ini yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti tempat parkir kendaraan, kamar mandi, tempat duduk, gazebo, toilet, dan juga warung wisata, kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dengan puas mengexplore setiap sudut tempat wisata Telaga Sunyi tersebut untuk mendapatkan aktivitas liburan yang lebih berkualitas dan tak terlupakan.

Wisata Curug Ceheng

Selanjutnya untuk tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan yaitu ada Curug Ceheng yang menyuguhkan air terjun dengan memiliki ketinggian kurang lebih sekitar 25 meter dengan sajian keindahan alam yang sangat luar biasa, memiliki air yang jernih dan segar sangat cocok untuk kamu yang ingin merefresh pikiran dan jiwa yang penat dengan pekerjaan yang melelahkan, tempat wisata Curug Ceheng ini yang berlokasi di Gandatapa, Kec. Sumbang, Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Dengan memiliki harga tiket masuk yang murah meriah menjadi daya tarik para wisatawan dengan memiliki jam operasional dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa mengexplore dan menjelajah setiap sudut Curug Ceheng ini dengan puas dan datang kapan saja, tidak hanya itu saja perjalanan liburan akan lebih berkualitas dengan menyuguhkan beberapa fasilitas pendukung yaitu seperti toilet, lokasi parkir kendaraan, gazebo, warung wisata, kamar mandi hingga spot foto instagramable,.

Wisata Bukit Tranggulasih

Tempat wisata alam yang sangat menarik untuk melepaskan kepenatan jiwa dan pikiran dari aktivitas yang melelahkan yaitu dengan berkunjung ke Bukit Tranggulasih dengan menawarkan pemandangan alam yang indah dengan landscape pegunungan hijau yang sangat tenang dan mendamaikan jiwa yang menikmatinya, Bukit Tranggulasih ini termasuk ke dalam tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang berlokasi di Windujaya, Kedungbanteng, Windujaya Kab. Banyumas, Jawa Tengah.

Tidak hanya menikmati pemandangan alam saja kamu juga yang bisa menikmati beberapa fasilitas penunjang yang tersedia disana seperti tempat parkir kendaraan, mushola, spot foto instagramable, warung wisata, kamar mandi, camping area, penginapan hingga toilet, tempat wisata Bukit Tranggulasih yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa dengan puas menikmati sajian keindahan yang ditawarkan bukit Tranggulasih Banyumas ini.

Wisata Curug Cipendok

Terakhir untuk tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan untuk merasakan perjalanan yang seru dan tak terlupakan dengan mengunjungi Curug Cipendok yang menjadi surga dunianya wisata air terjun yang sangat mempesona, di tempat wisata yang satu ini tentu saja kamu bisa menikmati kesegaran alam akan memanjakan liburan yang tak membosankan lokasinya berada di Lebaksiu Karanganyar, Karangtengah, Kec. Cilongok, Kab. Banyumas, Jawa Tengah dengan memiliki jarak tempuh sekitar kurang lebih 23 km dari pusat kota Purwokerto sehingga bisa menggunakan kendaraan.

Terdapat banyak sekali aktivitas yang menarik untuk dilakukan di Curug Cipendok yang pastinya sangat menyenangkan seperti menikmati suasana sekitar yang tenang dan mendamaikan, dapat bermandi-mandi hingga berburu foto yang keren dan masih banyak lagi lainnya, selain itu berlibur menjadi berkualitas dengan menyuguhkan beberapa fasilitas penunjang yang lengkap seperti tempat parkir kendaraan, warung wisata, mushola, toilet, cottage, jungle track, wahana bermain anak-anak, outbond area, spot foto instagramable, hingga perkemahan Bumi Ayu.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa rekomendasi tempat wisata di Banyumas untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur ke Banyumas dengan perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan bersama keluarga tercinta.