Saturday, 22 Jun 2024

10 Tempat Wisata di Boyolali Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

10 minutes reading
Thursday, 24 Aug 2023 15:08 0 223 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Waktu libur akhir pekan atau libur panjang kamu ingin mencoba pergi liburan bersama keluarga tercinta dengan perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan, untuk kamu yang asli Boyolali atau ingin pergi liburan ke Boyolali maka perlu mengetahui dengan beberapa daftar tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk dikunjungi.

Boyolali merupakan kabupaten yang termasuk ke dalam wilayah Provinsi Jawa Tengah dengan pusat pemerintahan yang berada di kecamatan Boyolali, dimana kabupaten Boyolali yang dikenal sebagai kota susu karena memang produksi susu di Boyolali yang terbesar di Provinsi Jawa Tengah sehingga tidak heran jika orang Boyolali sehat-sejat karena minumannya juga susu segar.

Bahkan Boyolali selain terkenal sebagai kota penghasil susu sapi namun kabupaten ini juga yang ternyata menjadi salah satu penghasil sayuran yang sangat terkenal dengan memiliki kualitas yang bagus terkhususnya di kawasan Selo dan Cimpago, tidak hanya itu terdapat juga banyak tempat wisata yang menarik untuk dijadikan tempat piknik keluarga saat libur akhir pekan atau hari libur panjang.

Nah penasaran dengan apa saja tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk dikunjungi? Agar tidak penasaran maka bisa dengan simak ulasan di bawah ini dengan baik.

Tempat Wisata di Boyolali Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Provinsi Jawa Tengah yang memiliki daerah dengan potensi pariwisata yang sangat besar sehingga tidak heran jika banyak sekali wisatawan yang berkunjung ke sini baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara, salah satu daerah yang ada di Jawa Tengah yaitu ada Boyolali yang bisa dijadikan tujuan liburanmu bersama keluarga.

Ternyata tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang menjadi sorotan publik dengan menyajikan pesona keindahannya yang bisa memikat hati para wisatawan yang berkunjung ke sana pada saat libur akhir pekan, Kota Boyolali yang telah menawarkan berbagai spot wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama dengan keluarga, anak, teman atau bahkan teman.

Bahkan kamu juga tidak perlu khawatir untuk bisa menikmati liburan di Boyolali karena kota tersebut yang terkenal bebas dari pungli atau pungutan liar, sehingga dengan begitu kamu yang dapat berlibur dengan low budget dan tentunya sudah dilengkapi juga dengan fasilitas penunjang yang lengkap di dalamnya.

Kabupaten Boyolali yang tidak hanya menyajikan keanekaragaman tempat wisata alam saja namun juga terdapat budaya, sejarah hingga kuliner khas yang wajib dicoba saat ke sana, adapun untuk beberapa daftar tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits menarik untuk dikunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Kampoeng Air Kragilan

Dengan pergi liburan bersama keluarga tercinta tentu saja menjadi salah satu hal sangat menyenangkan untuk sebagian orang dan salah satu tempat wisata yang bisa dijadikan tujuan tempat piknik yaitu ada Kampoeng Air Kragilan dengan menyajikan spot dan juga wahana yang menarik untuk di explore dan dijelajah.

Tempat wisata ini yang mengusung konsep taman wisata yang anti mainstream, tertarik berkunjung ke Kampoeng Air Kragilan lokasinya berada di Kragilan, Kec. Mojosongo, Kab. Boyolali, Jawa Tengah dengan jarak tempuh sekitar 500 meter dari alun-alun lor.

Berkunjung ke tempat wisata Kampoeng Air Kragilan yang tidak hanya menyuguhkan spot dan wahana saja namun juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang bisa kamu nikmati seperti tempat parkir kendaraan, mushola, warung wisata, rumah makan, kamar mandi, pusat informasi, spot foto instagramable, toilet hingga wahana permainan yang seru.

Tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB sehingga kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dan dengan puas menikmati berbagai fasilitas yang ada di dalam wisata tersebut.

Wisata Umbul Pengging

Dengan menghabiskan liburan akhir pekan yang dimanjakan dan merefresh pikiran dan badan yang penat dengan pekerjaan yang melelahkan dengan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini yaitu Umbul Pengging.

Tempat wisata Umbul Pengging yang menyuguhkan air jernih dan segar siap memanjakan siapa saja yang menikmatinya, rasakan sensasi kesegarannya dengan berendam di sumber mata air Umbul Pengging yang berlokasi di Umbulsari, Bendan, Kec. Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Berkunjung ke tempat wisata Umbul Pengging kamu tidak hanya bisa merasakan sensasi kesegaran saja namun kamu juga yang dapat menjumpai dengan beberapa fasilitas penunjang yang bisa kamu nikmati seperti tempat parkir kendaraan, pusat informasi, warung wisata, toilet, kamar ganti, gazebo, tempat ibadah hingga warung oleh-oleh dan juga souvenir.

Kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dan nikmati setiap sudut di Umbul Pengging Boyolali sepuasnya karena tempat wisata ini yang dibuka setiap hari mulai pukul 05.30 hingga 17.00 WIB dan pastikan untuk melakukan aktivitas menyelam serta berburu foto yang terbaik.

Wisata New Selo Boyolali

Pada dasarnya memang wisata alam yang menjadi salah satu daya tarik utama para wisatawan Indonesia dan salah satu tempat wisata alam yang ada di Boyolali recomended untuk kamu kunjungi saat libur akhir pekan yaitu ada New Selo Boyolali dengan menyuguhkan keindahan alam yang indah.

Dengan berkunjung kesini kamu dan keluarga yang bisa berpiknik sekaligus dimanjakan dengan spot dan juga pesona alam yang sangat luar biasa indahnya dan bahkan suasana sekitar juga yang tenang dan mendamaikan sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang lelah dengan pekerjaan sehari-hari.

Dengan suguhan gunung Merbabu dan gunung Merapi mampu menghipnotis siapa saja yang menikmati keindahannya dan jika kamu tertarik berkunjung ke tempat wisata New Selo Boyolali ini lokasinya berada di Samiran, Kec. Selo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah dengan jam operasional dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 19.00 WIB.

Disini juga tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja namun terdapat juga beberapa fasilitas penunjang yang lengkap bisa dinikmati seperti tempat parkir kendaraan, pusat informasi, camping ground, kamar mandi, mushola, sunrise view point, spot foto instagramable, warung wisata, toilet dan juga gazebo.

Wisata Kedung Goro

Tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dengan pesona keindahan sangat menakjubkan namun masih belum banyak orang ketahui salah satunya ada wisata Kedung Goro, wisata ini yang menawarkan wisata alam anti mainstream siap memanjakan liburan akhir pekan yang seru.

Nikmati wisata alam Boyolali yang indah bersama keluarga tercinta, jika kamu tertarik berkunjung ke wisata Kedung Goro lokasinya yang berada di Bolo, Wonosegoro, Kauman, Kemusu, Kab. Boyolali, Jawa Tengah, berkunjung ke sini harus trekking susu hutan terlebih dahulu membuat perjalanan liburan yang seru dan tak terlupakan.

Setelah sampai di tempat wisatanya akan disuguhkan dengan keindahan dari tempat wisata alam Kedung Goro tersebut, nikmati pesona alam dan spot anti mainstream bersama keluarga tercinta, tempat wisata ini dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga bisa mengexplore setiap sudutnya dengan puas.

Wisata Brown Canyon Boyolali

Tempat wisata alam Brown Canyon Boyolali yang menyuguhkan pesona alam yang anti mainstream sangat menarik untuk dikunjungi dan sangat cocok untuk aktivitas hunting foto dan dapatkan foto terbaik kamu dengan spot yang instagramable yang sudah ditawarkan tempat wisata ini.

Tertarik untuk berkunjung ke Brown Canyon Boyolali lokasinya berada di Kragilan, Kec. Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah yang berada di pusat kota sehingga bisa dengan mudah kesana menggunakan kendaraan pribadi.

Tempat wisata Brown Canyon Boyolali yang dibuka setiap hari dimulai dari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB sehingga kamu bisa dengan menikmati tebing batuan menjulang tinggi dengan pesona pemandangan yang mampu menghipnotis siapa saja yang datang ke sana.

Tidak hanya menyuguhkan pesona keindahan alam saja namun tempat wisata ini yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti toilet, tempat parkir kendaraan, warung wisata, gazebo hingga spot foto yang instagramable.

Wisata Arjuna Wijaya Boyolali

Selanjutnya tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi yaitu ada Patung Arjuna Wijaya Boyolali yang menjadi icon kota di Jawa Tengah, saat libur akhir pekan kamu dan keluarga yang bisa mengunjungi tempat wisata Arjuna Wijaya Boyolali untuk menikmati pemandangan gagahnya patung di Boyolali yang satu ini.

Tempat wisata Arjuna Boyolali yang dibuka setiap hari selama 24 jam non stop sehingga kamu dan keluarga bisa mengunjungi dan menikmati pesona patung arjuna kapan saja dengan puas, tidak hanya itu tiket masuk yang gratis kamu sudah bisa mendapatkan foto yang terbaik dengan landmark icon kota Jawa Tengah.

Jika tertarik berkunjung ke tempat wisata Arjuna Boyolali maka lokasinya berada di Simpang kota, Jl. Semarang – Surakarta, Bayanan, Banaran, Kec. Boyolali, Kab. Boyolali, Jawa Tengah dengan akses jalan yang baik memudahkan kamu untuk berkunjung kesana menggunakan kendaraan.

Wisata Taman Air Tlatar

Taman Air Tlatar yang mengusung konsep anti mainstream seperti layaknya taman yang ada di Korea sehingga tempat wisata yang satu ini termasuk ke dalam rekomendasi tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi.

Selain itu kamu juga bisa menjelajah keindahannya pada saat libur akhir pekan, suasana sekitar taman air Tlatar ini yang tenang dan mendamaikan sangat cocok untuk merefresh pikiran dan juga jiwa yang penat dengan pekerjaan sehari-hari.

Bahkan tidak hanya itu saja Taman Air Tlatar juga yang sudah menyuguhkan fasilitas penunjang yang cukup lengkap bisa dinikmati agar liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan adapun untuk beberapa fasilitasnya yaitu ada tempat parkir kendaraan, kamar mandi, gazebo, warung wisata, mushola, spot foto instagramable, toilet, taman bermain, foodcourt dengan konsep resto apung hingga wahana permainan seru seperti bebek air hingga ATV.

Jika kamu tertarik berkunjung ke Taman Air Tlatar lokasinya ada di Kebonbimo, Kec. Boyolali, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah dengan dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Wisata Waduk Bade

Untuk tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya bisa kamu kunjungi yaitu ada Waduk Bade dengan menyuguhkan pesona wisata yang sangat menarik dilengkapi suasana yang menenangkan sangat cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat dengan aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

Dengan tempat wisata murah meriah menjadi daya tarik sebagian orang walaupun harga tiket masuk yang murah meriah tetapi panorama dan spot menarik yang ditawarkannya sangat bagus cocok untuk dijadikan tujuan piknik keluarga.

Bahkan tidak hanya itu saja Waduk Bade juga yang menyuguhkan beberapa fasilitas penunjang yang akan menjadikan perjalanan liburan yang tak terlupakan dan berkualitas diantaranya seperti tempat parkir kendaraan, camping area, gazebo, warung makan, kamar mandi, spot mancing, mushola, toilet wahana permainan menarik, hingga perahu wisata.

Wisata Waduk Bade ini berlokasi di Wates Timur, Bade, Kecamatan Klego, Kab. Boyolali, Jawa Tengah dengan jarak tempuh sekitar 29 km dari pusat kota dan kamu bisa berkunjung kesana dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi yang dibuka setiap hari selama 24 jam.

Wisata Candi Lawang

Candi Lawang yang merupakan salah satu wisata sejarah dan budaya yang ada di Boyolali menarik untuk dijadikan tujuan liburanmu bersama keluarga di Boyolali, dimana menelisik sejarah zaman lalu dengan memiliki keindahan dan spot yang menarik yang telah ditawarkan siap untuk memanjakan perjalanan liburan.

Jika kamu tertarik mengunjungi wisata Candi Lawang lokasinya yang berada di Gedangan, Cepogo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB dengan harga tiket terjangkau.

Nikmati keindahan wisata alam dengan pesona dan juga spot menarik di dalamnya bahkan sudah dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas menarik seperti tempat parkir kendaraan, warung wisata, toilet, pusat informasi, gazebo, spot foto menarik hingga tempat duduk.

Wisata Waduk Kedung Ombo

Untuk tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang terakhir wajib kamu kunjungi yaitu ada Waduk Kedung Ombo dengan menyuguhkan pemandangan alam yang indah dengan spot wisata anti mainstream.

Dengan harga masuk murah meriah menjadi daya tarik wisatawan sehingga destinasi Waduk Kedung Ombo ini yang selalu ramai pengunjung, tertarik untuk berkunjung ke Waduk Kedung Ombo maka lokasinya yang berada di Kedungmulyo, Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Disini kamu bisa mengexplore dan juga menjelajah setiap sudut keindahan serta spot menarik yang tersedia di Waduk Kedung Ombo kapan saja karena tempat wisata ini dibuka setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 18.00 WIB.

Kamu juga yang tidak hanya bisa menikmati pesona dan keindahan alam saja namun kamu bisa menjumpai dengan beberapa fasilitas penunjang yang cukup lengkap diantaranya terdapat tempat parkir kendaraan, warung apung, speedboat, resto, gazebo, tempat ibadah, toilet, jet sky, perahu wisata, spot foto instagramable, bebek air, waroeng wisata, playground, hingga wahana berkuda.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa daftar tempat wisata di Boyolali untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk kamu kunjungi saat libur akhir pekan, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur yang seru dan tak terlupakan di Boyolali bersama keluarga tercinta.