10 Tempat Wisata di Kuningan Untuk Anak dan Keluarga yang murah dan lagi hits

8 minutes reading
Tuesday, 4 Jul 2023 13:24 0 132 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Untuk kamu yang mungkin berencana pergi ke kota Kuningan maka kamu perlu mengetahui dengan beberapa tempat wisata yang ada di kota tersebut, untuk bisa mengetahuinya bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini mengenai dengan beberapa tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Jawa Barat terkenal sebagai salah satu provinsi dengan memiliki pemandangan alam yang indah dimulai dari pegunungan, pantai hingga bukit, tidak hanya kota Sukabumi, Bandung, Bogor saja yang menarik untuk dikunjungi  tetapi ada kota yang lainnya seperti kota Kuningan yang sangat menarik untuk dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang menakjubkan.

Untuk tempat wisata di kota Kuningan tersedia berbagai macam dan juga kebanyakan yaitu tempat wisata alam sehingga sangat cocok untuk kamu, anak-anak yang ingin menghabiskan waktu luang dengan menikmati suasananya yang sejuk dan nyaman, bahkan banyak juga yang menjadikan wisata di Kuningan ini sebagai tempat untuk melepaskan penat.

Kota Kuningan sendiri berjarak kurang lebih sekitar 250 km dari kota Jakarta dan salah satu yang bisa membuat kota Kuningan ini dikenal yaitu dengan adanya keberadaan Gunung Ciremai yang menjadi salah satu pesona alamnya, dengan keindahan alam di kota Kuningan bisa dilihat dengan melalui berbagai air terjun atau curug yang sangat indah dan cantik.

Bahkan selain itu juga terdapat perbukitan sangat eksotis sampai dengan taman wisata alam yang terlihat instagramable, untuk kamu yang penasaran dengan apa saja tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, maka untuk mengatasinya yuk simak penjelasan dibawah ini.

Tempat Wisata di Kuningan Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Sudah bukan rahasia lagi jika tempat wisata yang terdapat di kota kuningan yang didominasi dengan keindahan alam sangat menakjubkan, bahkan tempat wisata ini tentu saja ramah anak sehingga tidak heran jika banyak orang menjadikan tempat wisata di Kuningan menjadi pilihan keluarga.

Dengan mengunjungi tempat wisata di Kuningan yang akan memberikan pengalaman berbeda pada setiap tempat yang dikunjungi, jangan khawatir beragam tempat wisata di Kuningan juga menyediakan fasilitas untuk mendukung aktivitas pengunjung dan tentunya tempat wisata ini bisa dikunjungi dengan harga masuk yang terjangkau.

Berikut dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang dapat ibu kunjungi untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga besar yaitu sebagai berikut:

Wisata Taman Purbakala Cipari

10 Tempat Wisata di Kuningan Untuk Anak dan Keluarga yang murah dan lagi hits

Biasanya jika berkunjung ke sebuah taman pengunjung akan disuguhkan dengan beraneka jenis bunga namun berbeda jika kamu berkunjung ke taman yang satu ini akan disuguhkan dengan pemandangan yang unik yaitu terdapat bebatuan dari zaman purbakala dan taman ini bernama Taman Purbakala Cipari, untuk bebatuan tersebut berada di taman hijau disusun rapi, berundak, melingkar dan juga berjajar.

Selain itu para pengunjung bisa mendapatkan pengetahuan dengan mengenai kehidupan manusia pada zaman prasejarah dan taman ini dibuka setiap hari dimulai dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, hal yang menariknya lagi dengan mengunjungi taman tersebut pengunjung tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis sehingga Taman Purbakala Cipari ini bisa dijadikan sebagai salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits

Wisata Pemandian Sangkanhurip

10 Tempat Wisata di Kuningan Untuk Anak dan Keluarga yang murah dan lagi hits

Salah satu wisata Pemandian Sangkanhurip bisa menjadi tempat untuk merelaksasi tubuh dan sekaligus untuk menghaluskan kulit, hal ini dikarenakan air panas di kolam yang mengandung belerang bisa membunuh kuman dan juga penyakit bersarang di kulit, sehingga pemandian Sangkanhurip menjadi salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Untuk bisa masuk ke area wisata ini maka pengunjung akan dikenakan tiket masuk Rp. 9.000 untuk kolam renang terbuka atau Rp. 30.000 untuk ruang eksekutif tertutup, wisata pemandian ini yang terletak di Desa Sangkanhurip yaitu sekitar 14 km dari sebelah utara pusat kota Kuningan dan untuk rute yang dapat ditempuh melalui jalan Siliwangi.

Wisata Telaga Remis

10 Tempat Wisata di Kuningan Untuk Anak dan Keluarga yang murah dan lagi hits

Salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dapat dikunjungi yaitu Telaga Remis berlokasi di tengah hutan dengan memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan, Telaga Remis sendiri berada di Desa Kaduela dan untuk air di sana cukup jernih sehingga pengunjung akan merasakan suasana sejuk yang khas pegunungan.

Berada dilokasi tempat wisata Telaga Remis pengunjung yang dapat berjalan-jalan melalui jalan setapak untuk bisa mengelilingi danau, pengunjung juga yang dapat bersantai di saung dan rumah makan di tepi danau untuk menikmati suasana yang sejuk dan nyaman dengan rimbunan pepohonan di sekitar bahkan jika ingin menjelajahi danau maka kamu bisa dengan menyewa sepeda air yang dikenakan biaya tiket Rp. 5.000.

Wisata Open Space Gallery

Wisata Open Space Gallery menjadi salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits berada di kawasan Linggarjati gratis untuk dikunjungi, biasanya tempat wisata yang satu ini kerap digunakan untuk bersantai merasakan terapi ikan didalam kolam taman atau melakukan olahraga dan untuk lokasinya berjarak sekitar 1,5 km dari Gedung Perundingan Linggarjati.

Sehingga jika kamu sudah berkunjung ke tempat wisata yang satu ini maka bisa bersinggah di Gedung Perundingan Linggarjati, bahkan pada saat hari besar atau liburan area ini yang sering digelar acara pertunjukan seni atau pameran, sedangkan jika pada akhir pekan maka pengunjung yang dapat mengikuti acara senam diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Wisata Sukageuri View

Sukageuri View menjadi salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi dengan menawarkan berbagai tempat untuk berfoto-foto dengan pemandangan yang menarik dan juga unik, selain itu tempat wisata ini yang memiliki luas sekitar 30 hektar tidak hanya dengan menyediakan spot foto namun terdapat sejumlah fasilitas pendukung lainnya.

Disini pengunjung bisa bersantai-santai dan menikmati suasana dari Sukageuri View yang indah ditambah lagi dengan udara yang segar, untuk bisa masuk ke tempat wisata tersebut maka pengunjung dikenakan biaya sekitar Rp 5.000 saja, tempat wisata Sukageuri View berlokasi di Jalan. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

Wisata Gedung Perundingan Linggarjati

Untuk tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya yaitu ke tempat wisata sejarah yaitu ke Gedung Perundingan Linggarjati, tempat wisata yang satu ini menjadi saksi perjuangan memperoleh kemerdekaan dan tempat tersebut berada di Desa Linggarjati, Cilimus tidak jauh dari Taman Nasional Gunung Ciremai.

Para pengunjung yang akan menyaksikan dengan beberapa bangunan dan furniture asli dahulu digunakan oleh para delegasi dari Indonesia dan Belanda pada saat melakukan perundingan, bahkan tidak hanya itu saja pengunjung juga yang bisa berkesempatan untuk melihat foto-foto pelaksanaan Perundingan Linggarjati terpampang sepanjang dinding ruangan gedung dan untuk tiket masuk seharga Rp 2.000 per orang.

Wisata The Mountain Recreation Park

Untuk anak-anak yang suka bermain air maka bisa dengan mengunjungi wisata The Mountain Recreation Park sangat cocok menjadi salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, tempat wisata tersebut menawarkan berbagai wahana permainan atraktif berlokasi di Jalan Raya Cirendang-Cigugur, Cipari.

Tempat wisata ini menyediakan kolam renang yang besar dengan berbagai fasilitas cukup lengkap dan juga terintegrasi dengan alam, pengunjung bisa berenang, bermain ATV, berseluncur, komedi putar, belajar pesawat terbang, kora-kora dan masih banyak lagi yang lainnya tersedia disana ditambah lagi dengan pemandangan menakjubkan di sana bisa disaksikan oleh pengunjung.

Wisata Cibulan

Tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya yaitu ada objek wisata Cibulan yang berlokasi di Desa Manis Kidul, Kecamatan Jalaksana, tempat wisata tersebut sering ramai dikunjungi oleh para wisatawan terutama musim liburan tiba, untuk harga tiket masuk akan dikenakan sebesar Rp 15.000 pada hari biasa sedangkan akhir pekan sebesar Rp 20.000.

Terdapat salah satu hal yang menarik dari tempat wisata Cibulan ini yaitu terdapat ratusan ikan purbakala atau ikan dewa yang dikeramatkan oleh masyarakat sekitar, walaupun demikian ikan tersebut yang sudah terbiasa dalam berinteraksi dengan manusia sehingga pengunjung bisa berfoto dengan ikan dewa tersebut tetapi harus diingat dalam mengambil foto harus didampingi dengan pawangnya.

Wisata Kebun Raya Kuningan

Kebun Raya Kuningan menjadi salah satu tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bersama dengan anak-anak dan juga keluarga dan untuk tempat wisata yang satu ini berada di area hutan yang tidak jauh dari pusat kota Kuningan yaitu sekitar 38 km tepatnya di sisi utara Gunung Ciremai, dengan memiliki pemandangan yang indah dengan hamparan hutan hijau, taman cantik ditambah lagi dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

Untuk bisa mencapai ke tempat wisata Kebun Raya Kuningan kamu bisa dengan melewati Palimanan kemudian jalur ke arah selatan dan ikuti jalan sejauh 10 km, untuk bisa masuk ke Kebun Raya Kuningan pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang sehingga Kebun Raya Kuningan menjadi salah satu tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Wisata Curug Bangkong

Terakhir tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits ada Curug Bangkong cukup menjadi primadona untuk para wisatawan berlokasi di Desa Kertawirama, Kecamatan Nusaherang, untuk para wisatawan akan mendapatkan pemandangan alam yang berupa air terjun indah dan percikan air jatuh dari air terjun membuat udara di sekitar curug  menjadi segar dan sejuk.

Bahkan tidak hanya itu saja  tempat wisata tersebut menyediakan wahana river tubing dimana para pengunjung yang bisa memacu adrenalin dengan cara menyusuri aliran anak sungai Cisanggarung yang sejauh 200 meter, untuk bisa menikmati wahana tersebut pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 10.000 per orang dan untuk tiket masuk dikenakan p 2.000 untuk anak-anak dan Rp 5.000 untuk orang dewasa.

Mungkin hanya itu saja untuk ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Kuningan untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat musim lebaran tiba, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur bersama keluarga besar.

x