Monday, 17 Jun 2024

10 Tempat Wisata di Sukabumi Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

8 minutes reading
Friday, 30 Jun 2023 07:30 0 160 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Kota Sukabumi yang ternyata menyimpan pesona wisata yang sangat menakjubkan dimulai dari pantai hingga pegunungan, untuk kamu  yang ingin berencana liburan maka perlu mengetahui dengan tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang harus kamu kunjungi.

Sukabumi merupakan salah satu kota sekaligus kabupaten berada di provinsi Jawa Barat dan wilayah ini berbatasan dengan Kabupaten Cianjur di bagian sisi  Timur, Kabupaten Lebak di bagian sisi Barat, Samudra Hindia di bagian sisi selatan dan Kabupaten Bogor di bagian sisi utara, kota Sukabumi yang berjarak kurang lebih 100 km dari kota Bandung dan juga 120 km dari Jakarta.

Kota Sukabumi yang menyimpan banyak potensi yang bisa membuat banyak wisatawan betah berlama-lama di sini, karena dengan bentangan daerah  yang beragam di mulai dari dataran tinggi dan pegunungan hingga pantai dengan pemandangan yang indah sehingga menjadikan salah satu tempat wisata liburan yang wajib dikunjungi saat liburan akhir pekan.

Nah untuk kamu yang ingin tahu dengan beberapa tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits, maka untuk mengatasinya bisa dengan simak penjelasannya di bawah ini dengan baik.

Tempat Wisata di Sukabumi Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Dengan menghabiskan waktu berlibur bersama dengan anak-anak dan keluarga yang menjadi salah satu hal yang sangat menarik dan seru untuk kamu coba, pada saat kamu berada di Sukabumi maka bisa mencoba untuk mengunjungi beberapa tempat wisata yang ramah anak.

Tidak perlu bingung untuk menentukan tujuan liburan bersama anak-anak dan keluarga berikut dibawah ini ada beberapa tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang bisa kamu coba kunjungi yaitu sebagai berikut:

Wisata Situ Gunung Suspension Bridge

10 Tempat Wisata di Sukabumi Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu kunjungi yaitu Situ Gunung Suspension Bridge terdapat sebuah jembatan gantung yang eksotis menghubungkan dua tanah dilengkapi alam yang indah, jembatan gantung ini memiliki panjang 250 meter berada di ketinggian 150 meter dan jembatan gantung telah diakui sebagai salah satu jembatan terpanjang di Indonesia.

Kamu bisa merasakan sensasi berjalan di atas kanopi hutan dilengkapi dengan pohon serta bukit bersebaran ke sejauh mata bisa memandang yang dikelilingi oleh alam yang hijau kamu akan merasakan kesunyian dan ketenangan, selain itu kamu bisa melanjutkan petualang dengan datang ke Curug Sawer terletak hanya 10 menit dari tempat jembatan Situ Gunung yang akan merasakan segarnya percikan air terjun.

Wisata Bukit Baros

10 Tempat Wisata di Sukabumi Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Wisata Bukit Baros menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu kunjungi, sesuai dengan namanya wisata ini berada di kawasan perbukitan dan perkebunan pinus sehingga menawarkan suasana yang segar dan sejuk dan cocok untuk kamu yang ingin bermain dengan anak-anak atau melepaskan penat.

Selain itu juga terdapat cafe, kolam renang, mini outbound, hingga banyak sekali spot foto yang menarik, untuk kamu yang ingin berkemah maka wisata Bukit Baros menyediakan area camping ground untuk mendirikan  tenda, untuk bisa merasakan suasana sejuk dan menikmati berbagai fasilitas yang ditawarkan kamu hanya akan dikenakan biasanya sekitar Rp 25.000 per orang dan pengunjung mendapatkan satu minuman dan bisa menyusuri kawasan wisata.

Alun-Alun Kota Sukabumi

10 Tempat Wisata di Sukabumi Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Untuk kamu bersama anak-anak dan keluarga ingin bersantai atau ingin menghabiskan waktu berlibur maka bisa dengan mencoba mengunjungi Alun-alun Kota Sukabumi dengan menawarkan area yang sangat luas, dilengkapi berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Alun-alun Kota Sukabumi mempunyai lokasi yang sangat strategis dan mudah dikunjungi yang berada di kawasan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, dengan tempatnya yang bersih dan indah  sehingga Alun-alun Kota Sukabumi termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Wisata Karang Aji Beach Villa

Untuk kamu yang penggemar seni eksentrik dan menyukai alam maka bisa dengan mencoba untuk berkunjung ke Karang Aji Beach Villa terletak di garis pantai selatan Jawa dengan menawarkan dua kenikmatan dalam satu lokasi secara bersamaan, Karang Aji Beach Villa ini menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang wajib kamu coba.

Karang Aji Beach Villa yang bisa menjadi tempat penginapan yang sangat tepat untuk kamu yang menyukai pemandangan laut dan mengagumi karya seni rupa dan arsitektur, hal ini merupakan barak seni menggunakan kayu sebagai bahan utama didesain dalam bentuk yang sangat unik dengan dome warna-warni menghiasi di bagian tengah, bisa menemukan berbagai lukisan unik bernuansa oriental serta bisa melihat pemandangan laut yang terlihat menakjubkan.

Taman Wisata Kota Lapang Merdeka

Untuk tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa kamu kunjungi yaitu ada taman wisata Kota Lapang Merdeka yang berada di kawasan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, tempat wisata yang satu ini telah menawarkan area playground yang luas dan permainan anak yang menyenangkan sehingga akan betah.

Selain itu juga taman ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti jalur sepeda, sepeda roda, jogging track hingga area khusus bermain skateboard, tersedia kuliner atau jajanan di sekitar taman yang bisa kamu coba, ada banyak spot foto yang sangat menarik dan instagramable yang akan memanjakan pengunjung dan untuk bisa menikmati semua fasilitas dan menyusuri kawasan taman tidak akan dikenakan biaya.

Wisata Geopark Ciletuh

Wisata Geopark Ciletuh berlokasi di Kecamatan Ciemas merupakan salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dengan memiliki pesona yang sangat luar biasa karena menyuguhkan paket keindahan alam mempesona, hal ini karena Geopark Ciletuh yang menawarkan panorama pegunungan, bukit, pantai, air terjun, dan bebatuan purba yang akan memikat hati dan juga mata.

Selain dengan paket panorama alam yang sangat lengkap namun tempat wisata yang satu ini juga memiliki keunikan terkait keberadaan air terjunnya yang bisa dinikmati keindahannya yaitu ada 4 air terjun yang bisa kamu kunjungi yaitu ada Cikanteh, Curug Cimarinjung, Puncak Manik dan juga Ngelay, untuk kamu yang berada di pusat kota Sukabumi maka bisa mengunjungi tempat wisata ini akan menempuh sekitar 5 jam an.

Wisata Kolam Renang Cigunung

Tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang lainnya bisa kamu kunjungi yaitu ke Kolam Renang Cigunung dengan menyediakan destinasi wisata dengan area yang luas dengan 9 pilihan kolam renang yang sangat lengkap, tersedia are kolam renang khusus untuk anak-anak, remaja, dewasa dan bahkan ada kolam renang khusus wanita.

Bahkan selain itu terdapat beberapa permainan air seperti ember tumpah hingga seluncuran, bahkan anak-anak bisa menggunakan pelampung tersedia di sekitar kolam, fasilitas lainnya ada kamar mandi, ruang ganti, hingga dengan mushola, untuk bisa merasakan berbagai fasilitas yang ada di Kolam Renang Cigung maka akn dikenakan biaya tiket masuk Rp 20.000 untuk weekday dan juga Rp 25.00 untuk weekend.

Wisata Santa Sea Waterpark

Sesuai dengan namanya Santa Sea Waterpark telah menawarkan area kolam renang yang luas dilengkapi dengan beberapa wahana permainan sehingga membuat anak-anak menjadi lebih betah dan seru bermain, sehingga wisata yang satu ini termasuk ke dalam salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib kamu kunjungi yang berlokasi di Jl. Lio Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Tempat wisata Santa Sea Waterpark yang menyediakan berbagai fasilitas lainnya seperti kamar bilas, kamar mandi, tempat parkir hingga mushola, berbagai pilihan spot menarik dan instagramable, para pengunjung yang bisa bermain seluncur air, kolam arus hingga dengan beberapa atraksi dan untuk bisa menikmati berbagai fasilitas dan juga permainan kamu akan dikenakan tiket masuk Rp 50.000 per orang.

Wisata Taman Urang

Taman Urang bisa menjadi salah satu tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang berlokasi tidak jauh dari Taman Kota Lapang Merdeka, untuk tempat wisata yang satu ini dikenal dengan memiliki suasana asri sehingga sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai menghabiskan waktu luang bersama anak-anak dan keluarga dan untuk bisa ke taman ini gratis alias tidak dikenakan biaya sepeserpun.

Taman Urang menyediakan area playground yang cukup luas dikhususkan untuk anak-anak dan untuk para orang tua yang bisa menunggu anak-anak bermain di Taman Urang bisa dengan meneduh dan juga beristirahat di tempat yang sudah disediakan, selain itu juga terdapat beberapa spot yang menarik untuk mengabadikan kenang-kenangan.

Wisata Aku Cantik Villa Sukabumi

Untuk tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang terakhir bisa kamu kunjungi yaitu wisata Aku Cantik Villa Sukabumi yang menjadi salah satu tempat cocok untuk kamu yang memutuskan untuk staycation bersama anak-anak dan keluarga, untuk villa ini dikenal sebagai wisata anak di Sukabumi dikarenakan menawarkan area playground yang sangat luas sehingga anak-anak akan lebih leluasa.

Selain itu terdapat banyak pilihan permainan yang bisa dicoba oleh anak-anak dan dilengkapi dengan fasilitas berupa kolam renang dan suasana yang sangat sejuk dan rindang, sehingga dengan begitu tempat yang satu ini bisa menjadi pilihan tempat berlibur bersama keluarga pada saat berada di kota Sukabumi dan bahkan tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi acara seperti family gathering sampai outbound dan untuk bisa menikmatinya bisa membayar tiket masuk yaitu sebesar Rp 10.000.

Mungkin hanya itu saja untuk ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Sukabumi untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yang perlu kamu ketahui dan bisa kamu kunjungi untuk menghabiskan waktu luang dan menghilangkan penat, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.