Saturday, 22 Jun 2024

10 Tempat Wisata di Yogyakata Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

9 minutes reading
Thursday, 6 Jul 2023 22:00 0 205 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Tidak sedikit orang yang ingin pergi liburan ke Yogyakarta karena memang liburan di Jogja sangat menyenangkan, hal ini dikarenakan kota Yogyakarta memiliki segalanya dan untuk kamu yang belum tahu dengan apa saja tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits. Yuk, simak penjelasannya disini untuk mengetahuinya.

Siapa yang tidak tahu dengan kota Yogyakarta dengan memiliki berbagai tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang indah, memiliki budaya yang mempesona dan bahkan hingga dengan berbagai kuliner yang menggugah selera wajib dicoba oleh para pengunjung.

Untuk kalian yang sudah pergi atau pernah berkunjung ke kota Yogyakarta pastinya merasa ketagihan untuk berkunjung ke tempat tersebut lagi dan lagi, memang Jogja sudah memiliki semua persyaratan untuk menjadi salah satu kota yang selalu dirindukan dengan keramahan para masyarakat sekitar, terdapat berbagai tempat wisata yang menarik hingga dengan berbagai makanan variatif yang enak dan lezat.

Bahkan tidak hanya itu saja udara di Jogja juga yang sangat menenangkan serta secara ekonomi hampir semua tempat wisata hingga kuliner yang ada di Jogja terbilang terjangkau, siapa saja kalangannya dimulai dari anak muda hingga lanjut usia mereka yang berkecukupan atau tidaknya di kota Jogja ini hampir semua dimiliki untuk siapa saja.

Tidak hanya untuk orang dewasa saja namun terkhususnya anak-anak juga yang dapat bermain dengan bahagia liburan di Jogja apalagi jika mengajaknya ke salah satu dari sekian banyaknya tempat wisata keluarga yang ada di Jogja sangat cocok untuk anak-anak seperti museum interaktif hingga taman hiburan, tapi juga edukatif yang akan memberikan pengetahuan tambahan.

Nah untuk kamu yang ingin berencana pergi liburan di Jogja dengan membawa anak-anak dan keluarga maka sempatkan untuk mencoba mengunjungi salah satu tempat wisata keluarga yang tersedia di kota tersebut, agar tidak bingung lagi bisa dengan simak penjelasannya dibawah ini mengenai tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Tempat Wisata di Yogyakarta Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Hampir setiap para wisatawan sudah mengenal dan juga menjadikan kota Yogyakarta tersebut sebagai tujuan favorit untuk menghabiskan liburan bersama keluarga hingga teman-teman, pada setiap sudut kotanya yang seakan tidak akan pernah habis untuk dijelajahi karena memang terdapat banyak tempat wisata di Jogja yang sangat bagus untuk dikunjungi.

Inilah beberapa daftar rekomendasi tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits dimulai dari kerajinan, tema budaya, sains, teknologi dan bahkan hingga keindahan alam, adapun beberapa daftarnya yaitu sebagai berikut:

Wisata Funworld Arena

10 Tempat Wisata di Yogyakata Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi pada saat berada di kota Jogja bersama dengan anak-anak dan keluarga yaitu ke wisata Funworld Arena yang merupakan taman bermain indoor di Hartono Mall Jogja yang menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Disini anak-anak dapat bersenang-senang dengan mencoba berbagai wahana dan juga gamer yang tersedia di Funworld Arena dan ini menjadi pilihan yang pas untuk menghabiskan hari liburan yang seru di dalam ruangan ditambah lagi dengan berbagai games tersedia disana yang tidak pernah membosankan sehingga sangat seru dan juga menyenangkan.

Wisata Kids Fun Parcs

10 Tempat Wisata di Yogyakata Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya ada Kids Fun Parcs merupakan sebuah taman bermain di Piyungan, Bantul dengan memiliki beragam wahana permainan yang sangat seru dan menyenangkan, sesuai dengan namanya tempat wisata yang satu ini akan membuat anak-anak bermain dengan seru dimulai dari komidi putar, bumper car, sampai dengan yang menantang seperti roller coaster dan juga flying fox.

Disini terdapat 24 wahana reguler yang bisa dicoba semuanya hanya dengan satu tiket masuk saja dengan harga yang terbilang terjangkau, dengan begitu para anak-anak yang dijamin puas bermain disini dan untuk Kids Fun Parcs ini yang terletak di pinggir jalan Raya Wonosari sehingga untuk kamu yang ingin liburan ke sini akan mudah untuk menemukannya.

Wisata Taman Pelangi

10 Tempat Wisata di Yogyakata Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Taman Pelangi merupakan salah satu taman hiburan yang telah dibangun pada area Museum Monumen Yogyakarta Kembali di Ring Road Utara dan menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi, hal yang uniknya dari taman hiburan yang satu ini yaitu hanya buka pada sore hingga malam saja.

Hal tersebut dikarenakan daya tarik utamanya yaitu terletak pada paduan warna-warni lampu yang gemerlap pada saat gelap sehingga membuat area Monjali seperti pelangi di malam hari, sehingga tidak heran jika Taman Pelangi menjadi favorit banyak orang untuk mengambil berbagai foto cantik di malam hari dan selain berfoto pengunjung bisa mengajak anak-anak untuk mencoba berbagai wahana yang tersedia disana seperti perahu dayung, bola air, trampoline, rumah balon, bom bom car dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Aqua Splash

10 Tempat Wisata di Yogyakata Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Salah satu tempat wisata yang ada di Jogja cocok untuk anak-anak dan juga keluarga yaitu wisata Aqua Splash dan ini sangat pas untuk mereka yang suka bermain air, dimana Aqua Splash merupakan taman bermain air yang berada di area Kids Fun Parcs sehingga jika sudah puas bermain di berbagai wahana yang ada di Kids Fun maka anak-anak yang bisa langsung bermain air di sini hanya dengan bergeser sedikit saja.

Sehingga dengan begitu dalam satu hari kamu akan full berada di tempat wisata Kids Fun yang akan terasa sangat menyenangkan untuk mereka, untuk harga tiket masuk ke Aqua Splash sendiri yang relatif murah hanya dibanderol sekitar Rp 25.000 dengan harga segitu anak-anak dan bahkan keluarga bisa menghabiskan waktu liburan bersama keluarga yang sangat menyenangkan.

Wisata Lemah Rubuh

10 Tempat Wisata di Yogyakata Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Untuk kamu yang mencintai alam maka wajib sekali datang ke tempat wisata Lemah Rubuh dan tentu saja kamu akan senang berada di tempat ini dengan memiliki pemandangan alam yang indah dan mempesona, bahkan tidak hanya memiliki pemandangan alam saja namun terdapat beberapa bangunan yang berbentuk sangkar raksasa berjejer rapi lengkap dengan kursi dan juga meja didalamnya dan Lemah Rubuh menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits.

Dimana pengunjung yang dapat berdiri di dalam sangkar tersebut dan berfoto-foto disana dengan latar belakang sungai panjang dan juga rimbunan pepohonan yang terlihat asri dipadukan dengan langit yang biru,selain itu pengunjung yang dapat membawa floaties dan bersantai di sungai dan untuk tiket masuknya gratis tidak dipungut biaya sepeserpun dan lokasinya berada di Dusun Lemah Rubuh, Desa Selopamioro, Kecamatan Imogiri, Bantul, Yogyakarta.

Wisata Sindu Kusuma Edupark

Wisata Sindu Kusuma Edupark atau (SKE) merupakan salah satu taman hiburan yang ada di Jogja dengan mengangkat konsep taman bermain serta edukasi di satu tempat, disini terdapat banyak wahana permainan yang bisa dimainkan seperti bianglala, cakra manggilingan dengan tinggi hingga 48 meter, dengan ketinggian tersebut pengunjung yang dapat melihat sebagian kota Jogja dan bahkan Gunung Merapi bisa dilihat.

Bahkan selain itu terdapat berbagai wahana lainnya seperti Montor Tumbur, Bioskop 8D, Kursi Mabur, Taman Lampu, Panggon Lunjak, hingga dengan House of Terror, terdapat juga area edukasi seperti Omah Musik dan Omah Batik, untuk bisa memasuki kawasan Sindu Kusuma Edupark maka akan dikenakan tiket masuk yang terbagi 3 jenis yaitu tiket masuk Rp 20.000, tiket waterpark Rp 33.000 dan juga tike lengkap Rp 110.000.

Wisata Jogja Gokart

Kids Fun ternyata tidak hanya menyediakan Kids Fun Parcs dan Aqua Splash saja namun terdapat juga area bermain Yogya Gokart berada di satu tempat yang sama yaitu di Jalan Wonosari KM 10, inilah menjadi salah satu tempat dimana kamu dan juga keluarga dapat mencoba adu ketangkasan dengan menyetir Gokart dan menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi.

Untuk anak kecil yang berusia 6 hingga 12 tahun maka bisa dengan menggunakan Gokart Talon sementara untuk anak-anak yang lebih muda bisa dengan naik Gokart Double bersama dengan orang dewasa yang berusia 13 tahun ke atas atau bisa juga dengan mencoba Gokart Eagle dengan max speed mencapai 60 km/jam, dengan membeli tiket masuk maka kamu sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan keselamatan yang memadai sehingga tidak perlu khawatir atau ragu untuk mencoba bermain permainan yang satu ini.

Wisata Ice Cream World Jogja

Untuk tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya yaitu bisa dengan datang ke wisata Ice Cream World Jogja dan kamu akan menjadi liliput di dunia es krim, pengunjung akan dikejutkan dengan beragam dekorasi yang berbentuk makan dalam ukuran yang besar atau raksasa dan pengunjung sebelum menjelajahi area Ice Cream World Jogja yang bisa menikmati 1 cup berisi dua scoop es krim yang lezat dan segar.

Setelah itu pengunjung dapat berfoto pada beberapa spot foto yang instagramable di sana untuk mengabadikan momen dan juga ada para staf yang ramah akan membantu pengunjung secara sukarela, agar bisa mendapatkan foto yang semakin hits maka jangan lupa untuk menggunakan properti foto tersedia disini terdapat wig, topeng hingga dengan kacamata yang bisa dipakai dan ada juga es krim dan dekorasi penuh warna dan aksesoris yang menarik dijamin pengunjung akan merasa senang berada di wahana yang satu ini dengan memiliki tiket masuk yang terjangkau mulai dari 20.000 hingga 60.000.

Wisata Taman Pintar

Berbeda dengan tempat wisata yang lainnya untuk Taman Pintar ini merupakan taman hiburan berbasis edukasi sains yang telah dibangun dengan memiliki tujuan tidak hanya menjadi tempat bermain anak-anak namun bisa membangun ketertarikan pengunjung terhadap ilmu pengetahuan, Taman Pintar juga menjadi salah satu tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib kamu kunjungi pada saat berada di Jogja.

Berbagai wahana yang tersedia di Taman Pintar dibuat dengan peragaan-peragaan sains seperti Generator Van De Graaf akan membuat rambut pengunjung seolah berdiri dikarenakan listrik statis yang dialirkan ke manusia, dengan berbagai eksperimen-eksperimen tersebut yang akan membuat anak-anak tidak hanya terhibur namun menjadi tertarik pada sains menjadi terasa menyenangkan.

Wisata Jogja Bay Waterpark

Terakhir untuk tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada Jogja Bay Waterpark merupakan taman bermain air yang terbesar di Jogja dengan memiliki luas mencapai 11 hektar dan memiliki 19 wahana air, bahkan tidak hanya itu saja Taman air yang satu ini memiliki tematik yang seru yaitu ada bajak laut, dengan berbagai unsur di dalamnya akan membuat anak-anak menjadi tertarik berlama-lama di area taman air.

Untuk beberapa wahana tersedia di taman Jogja Bay Waterpark yang seru seperti Bekti Adventures, perosotan panjang akan membawa pengunjung ke banyak area di Jogja Bay, Memo Racer,  perosotan yang dapat adu kecepatan dengan yang lain, dan juga ada Brando Boomerang akan membuat pengunjung meluncur dengan menggunakan kecepatan tinggi, untuk kamu yang ingin wahana lebih santai maka bisa  mencoba Mimi Family ramah anak, South Beach tempat ombak buatan dapat dirasakan 1 jam sekali atau dengan menyusuri sungai di Donte Wild River.

Mungkin hanya itu saja untuk ulasan mengenai dengan beberapa tempat wisata di Yogyakarta untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits wajib dikunjungi pada saat berada di kota Jogja, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat senang-senang liburan bersama keluarga besar.