Thursday, 18 Jul 2024

10 Vitamin Agar Anak Tidak Mudah Sakit

6 minutes reading
Wednesday, 28 Jun 2023 12:29 0 227 Muti Karya

Nesiaverse.com – Vitamin merupakan suplemen yang dikonsumsi sebagai salah satu upaya dalam menjaga daya tahan tubuh, khususnya bagi anak-anak. Selain makanan yang bergizi, vitamin juga dibutuhkan oleh anak-anak. Dengan mengkonsumsi tambahan seperti vitamin atau suplemen, nantinya akan membantu tumbuh kembang anak hingga meningkatkan daya tahan tubuhnya. Sehingga sang anak terhindar dari serangan penyakit dan tidak mudah sakit. 

Anak-anak rentan sekali jatuh sakit, mengingat daya tahan tubuhnya yang tidak stabil jika dibandingkan dengan orang dewasa. Maka, sebagai orang tua kita bisa mengusahakan dengan mengkonsumsi dan doping vitamin. Dengan vitamin atau suplemen nantinya anak memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih baik. Kamu juga harus memperhatikan bahwa tidak semua suplemen dan vitamin bisa diberikan kepada anak. 

Ada beberapa jenis vitamin yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh anak, yang mana vitamin ini mampu menjaga agar anak tidak mudah jatuh sakit. Berikut kami sudah merangkum deretan vitamin yang bisa dikonsumsi anak secara aman, bahkan bisa kamu dapatkan di apotek terdekat.

Vitamin Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Vitamin Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Ketika sang buah hati jatuh sakit tentunya hal tersebut akan membuat kamu sebagai orang tua resah dan gelisah bukan? anak jatuh sakit merupakan suatu hal buruk yang tidak diinginkan oleh siapapun. Maka, salah satu langkah pencegahannya adalah dengan mengkonsumsi vitamin. Dengan mengkonsumsi vitamin nantinya daya tahan tubuh anak akan baik dan tidak mudah terserang penyakit. 

Berikut beberapa vitamin yang mampu menjaga hingga meningkatkan daya tubuh anak, sehingga bisa dikonsumsi secara aman. 

Stimuno Sirup

10 Vitamin Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Stimuno sirup adalah salah satu produk herbal yang mana memiliki fungsi untuk meningkatkan dan memperbaiki daya tahan tubuh sang anak. Stimuno sirup sendiri merupakan produk herbal yang memiliki kandungan utama Phyllanthus niruri. 

Dengan mengkonsumsi stimuno sirup sebagai vitamin atau suplemen anak, nantinya akan bekerja untuk merangsang dan produksi antibodi di tubuh anak. Sehingga jika sang anak terserang sakit seperti flu atau batuk maka akan mempercepat proses penyembuhannya. Karena Stimuno sirup sendiri bekerja sangat cepat, membuat tubuh memproduksi antibodi dengan baik. 

Youvit Multivitamin Anak

10 Vitamin Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Berikutnya ada suplemen atau vitamin yang bisa di konsumsi buah hati dan memiliki wujud yang menarik hati anak-anak. Youvit merupakan vitamin yang berbentuk jelly atau gummy sehingga sang buah hati tidak akan merasa seperti meminum vitamin atau suplemen. 

Youvit multivitamin ini memiliki kandungan 10 vitamin dan 3 mineral yang amat penting untuk meningkatkan dan memperkuat sistem imun sang anak. Sehingga akan mendukung pertumbuhan buah hati. Dalam pengkonsumsian youvit multivitamin sendiri diberikan untuk anak dengan rentan usia 3 hingga 12 tahun. Kamu bisa mendapatkannya di apotik terdekat, dimana dalam 1 sachet memiliki 7 pcs jelly aatu gummy multivitamin.

Curcuma Plus

10 Vitamin Agar Anak Tidak Mudah Sakit

Kamu pasti sudah tidak asing dengan produk vitamin atau suplemen satu ini, mengingat banyaknya iklan dari Curcuma plus. Curcuma plus menjadi salah satu suplemen yang mengandung minyak ikan cod, ekstrak curcuma xanthorrhiza, kalsium, vitamin A,B1,B2 ,B6,B12 dan vitamin D. 

Curcuma plus memiliki fungsi dan manfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin sang buah hati, sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem imun sang anak. Curcuma plus sendiri memiliki dosis yang berbeda sesuai usia anak, 

  • Anak usia 1 hingga 6 tahun dengan dosis 1 kali sehari 1 sendok makan, 15 ml.
  • Anak usia 6 hingga 12 tahun dengan dosis 2 kali sehari 1 sendok makan, 15 ml. 

Dalam proses konsumsi curcuma plus sendiri dimakan sesudah makan, seperti kebanyakan vitamin atau suplemen anak. 

Biolysin Syrup

Biolysin syrup menjadi salah satu vitamin yang bisa diberikan pada anak mulai dari usia dibawah 1 tahun. Biolysin syrup memiliki kandungan vitamin yang sangat baik, diantaranya vitamin A,B1,B2, B6, B12, C, D3, d-panthenol, I-lysine HCL hingga Niacinamide. Kandungan di dalamnya sendiri memiliki manfaat untuk memenuhi segala kebutuhan vitamin sang buah hati. 

Selain itu biolysin syrup sebagai suplemen berbentuk syrup ini memiliki varian rasa sehingga anak tidak akan susah meminumnya. Memiliki manfaat yang mampu memelihara dan meningkatkan daya tahan tubuh anak secara bersamaan, membuatnya menjadi kepercayaan orang tua.

Sakatonik ABC

Salah satu produk yang diproduksi oleh PT. Kalbe, Sakatonik ABC menjadi salah satu produk unggulan yang menjadi andalan para bunda dan orang tua di Indonesia. Produk suplemen ini sendiri dijual dalam bentuk botol, dimana memiliki 30 tablet hisap untuk sang buah hati. Sakatonik ABC sudah dipercaya sejak lama dan menjadi kepercayaan banyak orang tua di Indonesia. 

Sakatonik ABC sebagai suplemen yang kaya akan vitamin, dimana memiliki vitamin dasar yaitu Vitamin A,B,C,D3 hingga vitamin E. Tentunya dengan kandungan vitamin dasar tersebut memiliki manfaat yang menunjang pertumbuhan hingga daya tahan tubuh sang anak. Sakatonik ABC sendiri bisa dikonsumsi untuk anak usia 6 hingga 12 tahun, tentunya dengan dosis dan penggunaan sesuai saran dokter yang mana tertera pada kemasan produk.

Likurmin Sirup

Kemudian ada vitamin tambahan dalam bentuk sirup, yakni Likurmin Sirup. Vitamin tambahan satu ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Kandungan dalam suplemen satu ini adalah curcuminoid, vitamin B1,B2,B6,B 12, Lysine HCL hingga pantothenic acid.

Dalam penggunaan Likurmin sirup memiliki dosisnya sendiri, yang mana dalam aturan konsumsinya bisa sebelum atau sesudah makan. Berdasarkan petunjuk dokter sendiri dosisnya 1 hingga 2 sendok takar ( 5 ml) perhari, kamu bisa menyesuaikan dengan petunjuk dokter dalam kemasan produk Likurmin sirup. 

Fitkom Tablet Hisap Rasa Anggur

Fitkom tablet hisap merupakan salah satu vitamin yang menjadi favorit para anak-anak. Dimana vitamin tablet hisap ini memeiliki bentu yang menarik yang menyerupai bintang, selain itu fitkom hadir dengan rasa anggur yang digemari anak-anak. Fitkom sendiri diperkaya dengan kandungan vitamin A,B1,B2,B3,B6,B12, C, D3, E dan Kalisum.

Fitkom tablet sendiri memiliki manfaat dan khasiat yang mampu menjaga kesehatan anak setiap harinya. Selain itu Fitkom anak mampu memenuhi kebutuhan vitamin mineral anak di masa tumbuh kembangnya. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, fitkom mampu mempercepat pemulihan ketika anak terserang sakit. 

Vidoran Smart 

Vidoran Smart ImunUP merupakan vitamin anak yang memiliki bentuk tablet. Vitamin satu ini memiliki kandungan echinacea, yang mana merupakan bahan herbal yang memiliki fungsi untuk memelihara hingga meningkatkan daya tahan tubuh sang anak. 

Selain echinacea, Vidoran smart memiliki kandungan Vitamin C yang merupakan kombinasi dua dari bentuk vitamin C. Dengan begitu tentunya mengurangi tingkat keasaman dari vitamin C. Dengan bergabungnya kandungan echinacea dan vitamin C makan meningkatkan kemampuan dalam memelihara sistem imun anak. Sehingga bekerja secara efektif untuk melindungi si kecil dari serangan berbagai penyakit. 

Redoxon Kids Vitamin C

Berikutnya terdapat vitamin kunyah yaitu Redoxon Kids, yang merupakan vitamin C. Dalam pengkonsumsian vitamin Redoxon kamu bisa memakannya tanpa air. Memiliki kandungan vitamin C didalamnya mampu meningkatkan sistem imunitas tubuh anak, yang mana berfungsi efektif melindungi sel-sel karena antioksidan kuat yang terkandung didalamnya. 

Selain itu, kandung dan fokus dalam vitamin C redoxon ini, memiliki peranan penting yang mampu membantu pembentukan kolagen pada kulit dan tulang sang anak. Sehingga Redoxon Kids Vitamin memiliki peranan menyeluruh. 

Nutrimax Nutri Kidz Tablet

Hadir dalam bentuk chewable atau tablet kunyah seperti redoxon, Nutrimax hadir dengan rasa jeruk yang memiliki kandungan multivitamin dan mineral. Memiliki komposisi lengkap dan seimbang membuat vitamin satu ini memiliki kinerja yang efektif. 

Diperkaya dengan DHA (Docosahexaenoic acid) Nutrimax Nutri Kidz Tablet ini mampu meningkatkan dan bantu daya konsentrasi dan daya ingat sang anak. Selain itu dengan adanya kandungan L-Lysine akan meningkatkan nafsu makan sang buah hati.

Dalam penggunaan dan konsumsi vitamin pada anak, tetaplah perhatikan dosis yang tertera dalam kemasan produk. Karena jika tidak memperhatikan dosis dan memberikannya secara berlebihan akan berujung dengan overdosis. Gunakanlah secara tepat, sehingga hasil yang didapatkan adalah yang terbaik.