Monday, 17 Jun 2024

6 Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 0-6 Bulan

5 minutes reading
Wednesday, 19 Jul 2023 05:51 0 364 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Lagi nyari vitamin penambah berat badan bayi 0-6 bulan moms? Tapi bingung nyari yang bagus dan cocok buat si bayi? Langsung aja baca artikel ini sampai selesai jika kamu sedang mencari beberapa rekomendasi  produk vitamin untuk si bayi mulai 0-6 bulan.

Tidak hanya dengan memberinya ASI atau susu formula saja moms! Tapi vitamin juga sangat berperan penting untuk tumbuh kembang si bayi agar sehat. Selain itu dapat membantu si bayi untuk lebih nafsu makan. Dengan meningkatkan nafsu makan si bayi supaya bertambah gemuk.

Memang sangat penting untuk memperhatikan berat badan si bayi agar tetap ideal dan berisi. Dengan asupan nutrisi yang cukup, dilengkapi juga dengan asupan vitamin agar lebih seimbang sehingga mengoptimalkan tumbuh kembang si bayi dengan lebih baik lagi dan maksimal tentunya.

Lalu apa aja dong vitamin yang bagus untuk si bayi yang berumur 0-6 bulan ini agar pertumbuhan berat badannya naik dengan baik? Tenang moms, kamu sudah mengunjungi artikel yang tepat! Membantu kamu dalam mencarikan produk vitamin yang bagus untuk si bayi. Simaklah dibawah ini!

Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 0-6 Bulan

6 Vitamin Penambah Berat Badan Bayi 0-6 Bulan

Siapa nih yang suka mengabaikan pentingnya asupan vitamin bagi tumbuh kembang si bayi? Jangan lagi diabaikan ya moms! Mulailah untuk lebih ekstra dalam merawat si bayi dengan memberinya asupan vitamin yang cukup agar lebih seimbang.

Memang apa sih pentingnya vitamin untuk si bayi? Vitamin memiliki banyak macamnya serta memiliki peran sesuai manfaatnya masing-masing. Vitamin D sangat bagus dan dibutuhkan si bayi dalam penyerapan kalsium serta menjaga kesehatan tulang dan gigi.

Lalu ada juga vitamin A berperan melindungi si bayi dari beberapa resiko penyakit yang menghambat pertumbuhan dan perkembangan bayi. Selain itu dapat meningkatkan nafsu makan sehingga membantu proses peningkatan berat badan si bayi.

Masih banyak lagi manfaatnya untuk bayi kamu. Nah, kalau begitu langsung saja ke point utama yaitu mengenai beberapa rekomendasi vitamin penambah berat badan si bayi yang ada di bawah ini. Berikut adalah vitaminnya:

Kurmaqu

Yang pertama ada vitamin dari kurmaqu. Vitamin satu ini bermanfaat dalam meningkatkan stamina si bayi, melancarkan pencernaan, serta meningkatkan pertumbuhan berat badan si bayi lebih ideal. Selain itu juga dapat memperkuat pertumbuhan gigi si bayi dan meningkatkan imun tubuh bayi agar terhindar dari penyakit.

Kandungan bahan utama dari vitamin ini sudah jelas menggunakan sari kurma organik pilihan yang baik untuk dikonsumsi si bayi. Tidak hanya itu, kurmaqu juga menggunakan bahan alami lainnya seperti madu. Semua itu memiliki kandungan vitamin C, B1, B3, hingga B5 yang membantu tumbuh kembang si bayi.

Ferriz Syrup

Kedua ada vitamin dari ferriz. Feriz adalah suplemen yang mengandung iron atau zat besi yang dibutuhkan oleh si bayi dalam memenuhi kebutuhan zat besinya. Bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan si bayi juga agar membuatnya lebih bernafsu makan sehingga menaikkan berat badan bayi.

Kandungan utamanya sudah pasti zat besi ada juga sodium Fe EDTA, Na yang melengkapi kandungan lainnya dalam memberikan khasiat serta manfaat untuk si bayi agar tumbuh dengan baik dan sehat. Menyeimbangkan asupan nutrisi yang cukup pada si bayi serta memenuhi kebutuhan vitaminnya.

Prolacta With DHA for Baby

Ketiga ada vitamin dari prolacta. Prolacta adalah vitamin yang berbentuk suplemen, membantu meningkatkan pertumbuhan otak si bayi dan menambah asupan nutrisi yang kurang sehingga dapat memenuhi kebutuhannya. Selain itu vitamin ini juga dapat memberikan kebutuhan gizi serta meningkatkan imun tubuh bayi.

Kandungan dalam vitamin di diperkaya akan DHA, EPA, dan asam arakidonat. Membantu tumbuh kembang si bayi agar lebih ternutrisi dengan baik dan optimal. Nah, karena ini berbentuk kapsul jadi moms harus hancurkannya terlebih dahulu sebelum diberikan pada si bayi, cukup 1 kapsul sehari.

Apialys Drops

Keempat ada vitamin dari apialys drops. Vitamin satu ini ternyata bermanfaat dalam proses penyembuhan si bayi dikala sedang sakit, lho! Sangat cocok untuk si bayi yang sedang sakit dan membutuhkan asupan vitamin yang seimbang untuk memulihkan energi serta imun tubuh si bayi.

Mengandung multivitamin dan mineral yang membantu memberinya tambahan nutrisi, mengoptimalkan tumbuh kembang si bayi serta meningkatkan nafsu makan. Membuatnya jadi lebih bersemangat untuk makan dan meningkatkan proses berat badan si bayi supaya lebih ideal dan sehat.

Sangobion Baby Drops

Kelima ada vitamin dari sangobion. Sangobion ini sangat dikenal dengan cara mengatasi anemia dengan baik, tidak hanya untuk bayi tapi diperuntukkan kepada orang dewasa juga. Sangat baik untuk meningkatkan imun dan nafsu makan si bayi dalam menjaganya agar tetap ternutrisi dengan baik.

Merupakan multivitamin yang mengandung Fe polymaltose complex dan asam folat yang membantu mengatasi anemia defisiensi besi atau kekurangan nutrisi zat besi yang mengakibatkan penurunan sel darah merah pada si bayi. Bagus untuk kesehatan si bayi dalam menjaganya agar tetap sehat tanpa anemia.

San-B-Plek Drops

Terakhir ada vitamin dari san-B-plek. San-B-Plek adalah suplemen nutrisi makanan khusus untuk bayi dalam memenuhi asupan vitamin hariannya. Vitamin ini juga merangsang nafsu makan si bayi agar lebih maksimal lagi dalam menambahkan berat badan supaya lebih ideal dan sehat.

San-B-plek ini mengandung vitamin A, D, B1, B2, B6, nicotinamide, dexpanthenol, serta vitamin C yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi bayi, meningkatkan imun tubuh agar menjaga si bayi tetap sehat tidak mudah terserang penyakit yang menghambat pertumbuhan si bayi.

Itulah beberapa vitamin penambah berat badan bayi 0-6 bulan yang bisa kamu beli di berbagai apotik terdekat atau bisa juga di online shop agar mempermudah kamu membelinya tanpa harus keluar rumah. Selalu berikan yang terbaik bagi si bayi demi pertumbuhannya supaya tetap sehat dan memiliki berat badan yang ideal. Selalu perhatikan juga dosis penggunaanya.

Perhatikan juga di setiap perkembangan serta pertumbuhannya agar kamu mengetahui sudah sejauh mana dan ada perubahan atau tidak saat memberinya vitamin untuk penambah berat badan si bayi. Rutin mengecek atau konsultasi ke dokter anak supaya mendapat arahan yang lebih lanjut mengenai kebutuhan gizi dan vitamin. Good Luck semoga membantu!