Saturday, 22 Jun 2024

Waktu Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

3 minutes reading
Saturday, 10 Dec 2022 21:05 0 336 Muti Karya

Nesiaverse.com – Apakah kamu sedang mencari waktu lari yang baik untuk bisa menurunkan berat badan? Atau kamu sudah berolahraga dengan sungguh-sungguh namun berat badan ideal yang kamu inginkan tidak kunjung tercapai? Nah, untuk mendapatkan berat ideal yang kamu inginkan kamu harus memahami mengenai waktu ideal untuk berolahraga.

Ketika kamu tidak kunjung mendapatkan berat yang ideal padahal sudah berolahraga dan lari mati matian, bisa jadi hal tersebut dikarenakan jam olahraga yang menjadi pilihan yang tidak tepat. Karena jika dikutip dari Medical News Today, ada jam tertentu yang diklaim paling efektif untuk mampu menurunkan berat badan. Tahukah kamu? maka, simaklah pembahasan dalam artikel kali ini. 

Waktu Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Waktu Lari Yang Baik Untuk Menurunkan Berat Badan

Waktu lari yang baik untuk menurunkan berat badan memanglah tidak mudah untuk diketahui. Namun meningkat bahkan WebDM sendiri menjelaskan bahwa olahraga pagi, siang dan malam hari memiliki hasil yang berbeda. Selain itu wanita yang melakukan olahraga di pagi hari akan jauh lebih baik hasilnya ketimbang mereka yang melakukannya di siang atau malam hari. Namun kamu juga harus mengetehuainya bahwa jenis kelami berpengaruh pada hasil juga. 

Olahraga di Pagi Hari Untuk Menurunkan Berat Badan

Olahraga pagi hari yang dimakasud adalah olahraga sebelum jam 9 pagi, dimana pagi sebelum mengawali aktivitas sehari-hari. Dengan olahraga di pagi hari nantinya mampu merangsang sebuah hormon, yaitu hormon endorfin yang akan membuat kamu merasa lebih senang dalam menjalani hari. Namun keuntungan lainnya juga bisa kamu dapatkan dan mampu memicu penurunan berat badan yang baik. 

Berikut beberapa keuntungan ketika kamu melakukan olahraga di pagi hari.

1. Nafsu Makan Menurun

Olahraga yang dilakukan di pagi hari mampu membuat nafsu makan kamu menurun, dimana sangat baik untuk menurunkan berat badan. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dikutip dari jurnal Medicine and Science in Sports and Exercise pada tahun 2012 lalu, bahwa wanita yang melakukan olahraga di pagi hari akan mendapatkan pengaruh nafsu makan yang lebih rendah dari yang tidak. 

2. Metabolisme Tubuh Lebih Baik

Berikutnya keuntungan yang didapatkan adalah metabolism tubuh yang baik, dimana penelitian menunjukan bahwa orang bisa melakukan kegiatan fisik jauh lebih banyak ketika berolahraga di pagi hari. Dengan begitu maka kalori terbakar lebih banyak sehingga metabolisme tubuh akan bekerja lebih baik dari yang tidak melakukan olahraga di pagi hari. 

3. Tidur Jauh Lebih Nyenyak

Nah, bagi kamu yang mengalami kesulitan saat tidur di malam hari maka kamu disarankan berolahraga di pagi hari. Di Amerika para peneliti mengklaim bahwa partisipan yang melakukan olahraga pada jam 7 pagi memiliki kualitas tidur yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan mereka yang berolahraga di siang atau malam hari. 

Begitu banyak  manfaat yang kamu dapatkan dengan berolahraga di pagi hari, selain menurunkan berat badan karena proses pembakaran lemak atau kalori yang jauh lebih baik ini. Maka tidak ada salahnya bagi kamu mencoba dan justru memilih berolahraga di pagi hari.

Maka waktu untuk lari yang baik untuk menurunkan berat badan bisa kamu lakukan di pagi hari etimbang disinag atau malam hari. Kini kamu sudah mengetahui jawabannya dan bisa langsung mempraktekkan langsung merasakan sensasi dan manfaat dari olahraga seperti lari di pagi hari. Semoga informasi dalam artikel kali ini bermanfaat dan selamat mencoba bagi kamu yang tengah berusaha menurunkan berat badan!