Monday, 17 Jun 2024

Wewangian Pengharum Ruangan yang Tidak Disukai Tikus

4 minutes reading
Wednesday, 30 Nov 2022 11:51 0 485 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Wewangian yang dapat dijadikan pengharum ruangan yang tidak disukai tikus tentu saja menjadi salah satu hal yang perlu kamu ketahui, dimana selain dapat mengharumkan ruangan tetapi sekaligus dapat mengusir tikus didalam rumah secara alami.

Tikus menjadi salah satu hama yang sering muncul di dalam rumah dan tentunya sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, sehingga tidak heran banyak orang yang ingin tahu dengan cara untuk mengusir tikus dan mungkin kamu juga salah satunya.

Selain dengan  menggunakan berbagai cara untuk mengusir tikus kamu juga bisa dengan mencoba untuk memberikan aroma yang tertentu yang bisa mengusir tikus, dengan wewangian ini yang selain dapat mengusir tikus tetapi juga bisa menjadi pengharum ruangan rumah.

Tikus yang selain dapat merusak berbagai barang yang terdapat di dalam rumah dan dapat mengotori rumah, tikus juga yang ternyata menjadi salah satu hewan yang dapat menyebabkan berbagai penyakit yang dimulai dari penyakit es, hantavirus, leptospirosis dan juga masih banyak lagi yang lainnya.

Lalu apa saja wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus dan bisa menjadi salah satu cara untuk mengusir tikus yang ada di dalam ruangan, untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Wewangian Pengharum Ruangan yang Tidak Disukai Tikus

Wewangian Pengharum Ruangan yang Tidak Disukai Tikus

Tikus ini merupakan hewan dengan mempunyai indra penciuman yang tajam, sehingga dengan kemampuan yang satu ini yang dapat membuat tikus bisa mendeteksi aroma makanan yang disukainya.

Walaupun demikian ternyata tikus juga yang terdapat beberapa wewangian atau bayi yang tidak disukai, mungkin dengan wewangian ini yang dapat kamu gunakan untuk mengusir tikus secara alami dan juga bisa menjadi pengharum ruangan.

Adapun untuk wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus yang bisa kamu gunakan dan tentunya membuat tikus tidak bisa kembali lagi ke dalam rumah kamu, berikut beberapa jenis wewangiannya:

Kayu Putih

Wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus yang pertama ada kayu putih sehingga kamu bisa dengan menggunakan larutan minyak kayu putih ini untuk mengusir tikus secara alami, sehingga tikus yang akan menghindari aroma kayu putih ini dan mencari tempat yang lainnya dan tentunya akan membuat ruangan rumah menjadi harum dengan minyak kayu putih.

Minyak Peppermint

Minyak peppermint ini bisa menjadi salah satu wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus dan sekaligus untuk mengusir tikus dengan mudah, dimana minyak peppermint ini yang memiliki aroma yang akan membuat ruangan rumah yang menjadi harum namun rasa ini yang akan mengganggu tikus.

Pada dasarnya untuk minyak peppermint ini yang terkandung konsentrasi yang tinggi di dalamnya yang akan mengganggu indra penciuman tikus yang sangat sensitif, namun untuk aroma dari minyak peppermint ini yang akan menguap pada saat terkena udara dan aroma kuat dari minyak ini yang akan hilang secara perlahan.

Bubuk Kopi

Bubuk kopi yang menjadi salah satu bahan minuman yang bisa menciptakan kopi yang sangat nikmat jika dicampur dengan menggunakan air panas, namun selain dapat diminum bubuk kopi juga bisa menjadi salah satu wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus.

Dimana kamu bisa dengan menyimpan bubuk kopi pada pojok ruangan atau bisa juga dengan menempatkan ampas kopi tersebut di dalam kantong atau kain lalu letakkan di tempat yang sering dikunjungi oleh tikus tersebut,

Serai

Untuk wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus yang selanjutnya ada serai atau citronella yang menjadi salah satu tanaman yang dapat mengusir tikus dan bahkan dapat mengusir nyamuk juga, dimana serai ini yang sama seperti kayu putih yang akan mengganggu indra penciuman tikus.

Tikus yang akan menghindari makanan yang mempunyai aroma serai atau citronella yang sangat kuat dan tajam, sehingga dengan aroma citronella ini yang dapat dimanfaatkan untuk mengusir tikus dan tentunya dapat menjadi pengharum ruangan.

Kapur Barus

Wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus yaitu ada kapur barus yang dimana biasanya kapur barus ini yang akan diletakkan di dalam lemari atau ruangan lainnya yang bisa menjadi pengharum dan juga dapat mengusir tikus, kapur barus ini mengandung bau naftalena kimia yang menjadi salah satu bau yang tidak disukai oleh tikus.

Namun untuk menggunakan kapur barus ini yang perlu berhati-hati pasalnya kapur barus atau bahan kimia ini yang dapat menjadi racun dan berbahaya untuk manusia jika menggunakannya dalam jumlah yang besar, kapur barus ini yang menghasilkan gas yang beracun dan bisa menyebabkan muntah, mual, gangguan pernapasan dan juga sakit kepala.

Mungkin hanya itu saja beberapa wewangian pengharum ruangan yang tidak disukai tikus yang mungkin bisa kamu coba dan tentunya dengan menggunakan wewangian diatas bisa dapat mengusir tikus secara alami, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.