Thursday, 18 Jul 2024

Aturan Minum Susu Kedelai yang Baik Untuk Diet

3 minutes reading
Friday, 24 Feb 2023 01:08 0 399 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Masih banyak orang yang belum mengetahui ternyata susu kedelai bisa membantu untuk menurunkan berat badan, mungkin menu diet susu kedelai yang masih terasa asing untuk sebagian orang jika kamu ingin mencobanya maka perlu mengetahui aturan minum susu kedelai yang baik untuk diet.

Selama menjalankan program diet tentu saja asupan makanan yang menjadi salah satu faktor yang menjadi penentu keberhasilan, sehingga untuk kamu yang sedang diet pastikan untuk memilih makanan yang baik dan membantu dalam proses program diet.

Susu kedelai ternyata bisa menjadi alternatif yang bisa kamu manfaatkan untuk diet jika kamu tidak menyukai susu sapi, dimana jenis usus kedelai ini  yang cukup populer dan terkenal dengan manfaatnya yang sangat melimpah untuk kesehatan dan kecantikan.

Dimana susu kedelai ini yang terkenal dengan kandungan protein di dalamnya yang sangat melimpah bahkan tidak hanya itu jenis susu yang satu ini berasal dari tumbuhan dengan memiliki sifat bebas kolesterol dan juga rendah lemak sehingga sangat cocok dikonsumsi untuk mereka yang tidak suka mengkonsumsi susu sapi.

Susu kedelai yang bisa membantu menurunkan berat badan gal ini dikarenakan susu kedelai yang mengandung protein dan mengandung karbohidrat dan lemak dengan jumlah yang seimbang di dalamnya, lalu bagaimana dengan aturan minum susu kedelai yang baik untuk diet yuk simak penjelasannya dibawah ini.

Aturan Minum Susu Kedelai yang Baik Untuk Diet

Dimana susu kedelai yang mengandung kalori yang sangat banyak dan besar diantaranya minuman olahan susu lainnya, tetapi dibalik itu susu kedelai ini yang menyimpan banyak kandungan gizi yang terdapat didalamnya yang sangat bermanfaat untuk kesehatan atau kecantikan.

Susu kedelai yang mengandung soya saponin dan juga isoflavon yang memiliki peran penting untuk membantu dalam meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga dengan begitu proses  pembakaran lemak yang akan menjadi lebih efektif.

Selain itu juga susu kedelai ini yang baik dalam menekan nafsu makan sehingga minum susu kedelai yang dianjurkan untuk kamu yang ingin memenuhi nutrisi selama proses diet, dimana susu kedelai ini yang mengandung kalori tidak sebesar dengan susu olahan pada umumnya.

Dimana dalam porsi 200 ml susu kedelai ini yang hanya mengandung sekitar 90 hingga 140 kcal dilengkapi dengan jumlah asupan sifolavon sekitar 50 mg, dan untuk jumlah asupan isoflavon disarankan yaitu sekitar 70 hingga 75 mg per harinya sehingga dengan begitu untuk aturan minum susu kedelai yang baik untuk diet sekitar 200 hingga 250 ml untuk membantu memenuhi asupan harian.

Dengan meminum susu kedelai sebelum makan yang akan membuat porsi makan kamu secara otomatis yang akan berkurang, jika kamu ingin minum susu kedelai dengan cara yang berbeda maka bisa dengan memblender susu kedelai dengan buah atau sayuran yang dijadikan smoothies dan ini menjadi salah satu menu diet yang bisa kamu coba.

Namun dalam memilih sayuran atau buah-buah untuk membuat smoothies kamu bisa dengan memilih bayam atau sawi sedangkan untuk buahnya seperti alpukat, apel dan pisang yang digunakan sebagai campuran smoothies susu kedelai.

Kenapa sayuran lebih baik memilih bayam hal ini dikarenakan bayam yang mengandung thylakoid didalamnya yang bisa berfungsi untuk menekan nafsu makan, dengan mengkonsumsi kandungan thylakoid ini yang akan menambah produksi leptin atau hormon kenyang dan juga membuatnya menjadi kenyang dalam waktu yang lebih lama.

Bahkan selain itu juga kandungan thylakoid ini yang ternyata bisa membantu untuk menekan peningkatan kadar gula darah dan juga untuk membantu mencegah penyerapan lemak oleh tubuh, sehingga dengan memasukkan susu kedelai ke dalam menu diet kamu yang menjadi salah satu hal yang disarankan untuk kamu yang sedang menjalankan program diet.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai aturan minum susu kedelai yang baik untuk diet yaitu sekitar 200 hingga 250 ml per harinya, pastikan untuk tidak mengkonsumsinya secara berlebihan yang bisa memicu timbulnya masalah kesehatan dan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.