Thursday, 18 Jul 2024

Kulit Pisang Apa yang Bagus Untuk Wajah?

3 minutes reading
Friday, 17 Mar 2023 19:04 0 420 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Masih banyak yang belum mengetahui bahwa ternyata buah Pisang ini selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, namun kulit Pisang juga yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan wajah lalu kulit Pisang apa yang bagus untuk wajah? Untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Sekarang ini sudah banyak sekali berbagai produk masker organik yang menggunakan bahan utama dari buah-buahan yang tersebar di pasaran, salah satunya masker buah Pisang yang sangat populer sekarang ini dan memang sudah banyak juga masker buah Pisang yang beredar.

Namun untuk harga masker buah Pisang ini yang terbilang cukup mahal, sehingga banyak orang yang mencoba untuk membuat sendiri masker dari buah Pisang dengan jenis pisang yang baik dan tepat dengan begitu akan lebih hemat.

Dimana buah Pisang ini yang merupakan salah satu jenis buah-buahan lokal yang sangat mudah ditemukan di Indonesia karena memang banyak menanam buah Pisang ini, karena buah Pisang ini yang terlalu banyak sehingga harganya pun lebih murah.

Nah untuk kamu yang ingin tahu kulit Pisang apa yang bagus untuk wajah, maka kamu bisa dengan mencoba untuk menyimak penjelasanya dibawah ini.

Kulit Pisang Apa yang Bagus Untuk Wajah?

Kulit Pisang Apa yang Bagus Untuk Wajah?

Ternyata tidak semua jenis buah Pisang yang bisa dijadikan sebagai masker wajah, hal ini karena kandungan nutrisi dan juga mineral pada setiap jenis buah Pisang yang berbeda-beda, apalagi untuk jenis Pisang yang masih mentah yang tidak bagus dijadikan sebagai masker wajah.

Untuk buah Pisang yang mentah tidak baik digunakan untuk masker wajah karena memiliki kandungan nutrisi yang belum sempurna, teksturnya yang terlalu keras ditambah lagi masih banyak getahnya adapun untuk kulit Pisang apa yang bagus untuk wajah yaitu sebagai berikut:

Pisang Ambon

Pisang ambon menjadi salah satu kulit Pisang apa yang bagus untuk wajah hal ini dikarenakan buah Pisang ambon ini yang mengandung kalsium, vitamin A, vitamin B, vitamin C, zat besi, serat, protein dan juga air, dengan kandungan nutrisi dalam buah Pisang ambon ini yang bermanfaat untuk membantu dalam merawat dan juga menjaga kesehatan kulit.

Dimana Pisang ambon yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah, melembabkan dan juga menghaluskan kulit wajah, bahkan selain itu juga dipercaya bisa membantu menyembuhkan masalah jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat.

Dengan menggunakan Pisang ambon ini yang akan membantu membuat jerawat akan menjadi lebih cepat kering dan tidak akan menimbulkan bekas pada saat mengelupas, untuk membuat masker dari buah Pisang ini yang bisa dimanfaatkan dari daging buahnya dan juga kulitnya dan untuk bagian kulitnya yang tidak terlalu tebal dan memiliki tekstur yang lunak sehingga sangat mudah diolah menjadi masker wajah.

Pisang Kepok

Selain Pisang Ambon untuk jenis kulit Pisang yang bagus untuk wajah yaitu Pisang kepok dan buah ini yang banyak ditemukan di pasaran dimulai dari pasar tradisional atau bahkan supermarket, selain itu juga Pisang kepok ini yang merupakan salah satu jenis Pisang yang banyak dikonsumsi sebagai keripik.

Dimana Pisang kepok ini yang bisa dijadikan sebagai masker wajah dikarenakan kandungan nutrisi dan juga mineral yang sangat baik untuk membantu menjaga kesehatan kulit, kandungan tersebut diantaranya vitamin A, vitamin B, vitamin C, kalium, potassium, serat, natrium dan juga serat.

Dengan semua kandungan yang terkandung pada buah Pisang kepok ini yang  memiliki sejumlah manfaat untuk kesehatan kulit seperti membantu kulit menjadi lebih kencang, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, dan juga membantu melembabkan kulit wajah.

Bahkan selain dengan kandungan nutrisi yang terkandung pada buah Pisang kepok ini yang ternyata memiliki tekstur yang tidak terlalu keras, sehingga akan mempermudah kamu dalam mengolah kulit Pisang kepok ini sebagai masker organik.

Mungkin hanya itu saja beberapa kulit Pisang apa yang bagus untuk wajah yang bisa kamu coba yaitu Pisang Ambon dan juga Pisang Kepok, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.