Saturday, 22 Jun 2024

Manfaat Kulit Pisang Untuk Rambut

3 minutes reading
Sunday, 19 Mar 2023 01:12 0 283 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Hampir semua orang menyukai buah Pisang karena memang rasanya yang enak dengan tekstur yang lunak menjadikan salah satu buah disukai oleh banyak kalangan, kebanyakan orang yang hanya mengambil daging buah Pisang saja namun jangan langsung membuang kulit Pisang karena kulit Pisang memiliki banyak manfaatnya salah satunya untuk rambut.

Buah Pisang merupakan salah satu jenis buah yang sangat terkenal dan populer dan bahkan sudah banyak orang yang mengkonsumsinya, buah ini yang tidak mengenal musim sehingga dengan begitu untuk proses produksi buahnya yang dapat dipanen kapan saja.

Tidak heran jika buah Pisang ini yang tersedia sangat melimpah dan bahkan bisa kamu temui dengan mudah dipasarkan, dimana dengan mengkonsumsi buah Pisang ini yang diketahui dapat memberikan manfaat yang melimpah karena buah ini yang diperkaya dengan kandungan nutrisi, vitamin dan mineral di dalamnya.

Setiap yang mengkonsumsi buah Pisang ini kebanyakan orang yang akan mengupas kulit Pisang dan membuangnya ke tempat sampah, banyak yang menganggap jika kulit Pisang ini yang tidak mempunyai manfaat atau kegunaannya sehingga kerap dibuang.

Dimana ternyata kulit Pisang juga yang mengandung beragam kandungan vitamin dan mineral di dalamnya seperti vitamin B, vitamin C, kalium, potasium, karbohidrat, serat dan juga zat besi yang dapat memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh dan bahkan untuk rambut,

Memang hal ini masih belum banyak orang yang mengetahuinya, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan manfaat kulit Pisang untuk rambut maka kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini dengan baik.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Rambut

Manfaat Kulit Pisang Untuk Rambut

Dimana untuk sebagian besar kulit Pisang yang tidak digunakan dengan baik yang dikarenakan memang kulit Pisang ini yang dianggap sebagai hasil kotoran dari olahan dapur rumah tangga dan juga pabrik dan dijadikan sampah yang tidak ada nilainya sama sekali.

Namun dibalik itu ternyata kulit Pisang ini yang ternyata merupakan salah satu obat alami yang baik dikonsumsi dan juga mempunyai kandungan nutrisi didalamnya yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, bahkan selain bermanfaat untuk tubuh namun terdapat beberapa manfaat lainnya untuk rambut, wajah dan bahkan gigi.

Sehingga dengan begitu pada saat kamu mengkonsumsi buah Pisang sebaiknya jangan langsung membuang kulit Pisang, karena bisa kamu manfaatkan untuk perawatan wajah, rambut dan juga gigi.

Dimana kulit Pisang yang dapat kamu gunakan untuk membantu merawat dan menjaga kesehatan rambut, kamu bisa merasakan manfaatnya maka kulit Pisang ini yang bisa digunakan sebagai bahan masker rambut yang akan membantu rambut kamu yang menjadi lebih lembut dan juga berkilau.

Manfaat ini yang didapatkan dari kandungan antioksidan didalamnya dan kandungan antioksidan ini yang sangat efektif dan baik untuk membantu menetralkan radikal bebas untuk merawat dan juga menjaga rambut agar tetap kuat dan sehat.

Bahkan kulit Pisang ini selain bermanfaat untuk menjaga kesehatan rambut menjadi kuat dan berkilau, namun kulit Pisang juga yang bermanfaat untuk kesehatan gigi, dimana kulit Pisang ini yang memiliki aktivitas antibakteri terhadap A. actinomycetemcomitans dan P. gingivalis yang akan berkontribusi terhadap penyakit periodontal seperti periodontitis dan gingivitis.

Sebuah penelitian yang menunjukan bahwa dengan menggosokkan kulit Pisang ke gigi secara langsung yang akan membantu menyembuhkan berbagai masalah atau gangguan kesehatan gigi, selain itu juga membantu memutihkan gigi dan menjaga kesehatan gigi dan gusi dengan lebih baik.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai manfaat kulit Pisang untuk rambut yang perlu kamu ketahui dan bisa rasakan manfaatnya dengan memanfaatkan kulit Pisang secara rutin, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.