Wednesday, 17 Jul 2024

Manfaat Terong Belanda Untuk Kolesterol

3 minutes reading
Tuesday, 22 Nov 2022 14:17 0 313 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Terong Belanda yang terkenal dengan memiliki manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, nah untuk yang ingin tahu dengan manfaat Terong Belanda untuk kolesterol bisa simak ulasannya dibawah ini.

Terong Belanda ( Solanum Betaceum) yang merupakan salah satu jenis tanaman yang termasuk kelompok terung-terungan atau solanaceae berasal dari wilayah Amerika Selatan tepatnya ada di pegunungan Andes, Peru, dengan memiliki rasa yang amis dan asam dan terong Belanda juga yang berbeda dengan terong yang lainnya.

Dimana memiliki bentuk seperti tomat dengan warna coklat keunguan atau lembayung yang ke merah-merahan, sementara untuk daging dari buah Terong Belanda ini yang berwarna coklat atau kuning yang ke hitam-hitaman dan teksturnya yang lunak.

Untuk kandungan gizi yang terdapat didalam Terong Belanda ini antara ada kandungan folat, mineral, zinc, zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan juga vitamin E yang sangat baik untuk tubuh.

Kenapa buah ini yang disebut dengan sebutan Terong Belanda oleh masyarakat Indonesia karena buah ini yang dibawa oleh orang Belanda pada zaman kolonial di Bogor Jawa Barat pada tahun 1941 sehingga buah ini yang dikenal sebagai Terong Belanda padahal aslinya berasal dari Amerika Selatan.

Lalu apa saja manfaat Terong Belanda untuk kolesterol untuk mengetahuinya kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Manfaat Terong Belanda Untuk Kolesterol

Manfaat Terong Belanda Untuk Kolesterol

Dimana Terong Belanda ini yang merupakan salah satu buah yang mengandung berbagai nutrisi di dalamnya seperti mineral dan vitamin, dan kandungan nutrisi tersebut tentu saja sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh agar tetap sehat.

Dimana buah Terong Belanda ini yang bisa diolah dengan menjadi berbagai olahan yaitu bisa dijadikan jus atau campuran di dalam es buah dan olahan yang lainnya yang bisa kamu olah sesuai dengan keinginan, dan manfaat dari buah ini tentu saja sangat sayang jika dilewatkan.

Terong Belanda yang memiliki kandungan mineral yaitu seperti kalium, magnesium, zat besi dan juga fosfor, dengan memiliki manfaatnya dengan mengkonsumsi buah ini sehingga sudah banyak orang yang mengkonsumsinya dan tidak mengenal usia dimulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Adapun untuk manfaat terong belanda untuk kolesterol yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol yang jahat di dalam tubuh, dimana untuk zat-zat gizi yang terkandung dalam buah Terong Belanda ini yang ternyata dapat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dengan jenis LDL atau Low Density Lipoprotein atau biasa dikenal dengan kolesterol jahat.

Selain itu juga manfaat dari mengkonsumsi Terong Jahat secara rutin yang dapat membantu dalam meningkatkan kadar kolesterol yang berjenis HDLC atau High Density Lipoprotein atau biasa disebut dengan kolesterol baik, dengan meningkatkan kolesterol baik dan menurunkan kolesterol jahat yang akan membuat pembuluh darah pada tubuh menjadi sehat dan aliran darah tidak akan memiliki masalah lagi.

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi Terong Belanda yaitu dapat  meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh menstabilkan gula darah, mencegah terjadinya penyakit kanker, dapat menjaga kesehatan kulit, membantu memelihara kesehatan pada jantung, serta membantu dalam menurunkan berat badan dan ini sangat cocok untuk kamu yang berniat diet maka bisa dengan mengkonsumsi buah Terong Belanda secara rutin.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai manfaat Terong Belanda untuk kolesterol yang bisa kamu ketahui, untuk bisa mendapatkan khasiatnya kamu bisa dengan mengkonsumsi Terong Belanda ini secara rutin namun jangan sampai berlebihan semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.