Monday, 17 Jun 2024

Senam Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

3 minutes reading
Saturday, 10 Dec 2022 20:56 0 349 Muti Karya

Nesiaverse.com – Senam untuk mengecilkan perut dan paha menjadi incaran banyak orang, khususnya wanita muda. Memiliki tubuh ideal tentunya menjadi dambaan setiap orang, khususnya wanita. Sementara perut dan paha yang besar tentunya akan cukup mengganggu penampilan. Selain itu lemak yang menumpuk akan meningkatkan risiko terkena diabetes juga. 

Tentunya kamu tidak ingin meningkatkan risiko diabetes tipe 2 serta jantung bukan? maka, kamu harus melakukan senam yang mampu mengecilkan perut serta paha kamu. Tentunya harus dilakukan secara rutin sehingga mampu mengurangi lemak dan membentuk tubuh ideal dengan baik dan sempurna. Simaklah alasannya dalam artikel kami kali ini. 

Senam Untuk Mengecilkan Perut dan Paha

Senam Mengecilkan Perut dan Paha

Senam mengecilkan perut dan paha sendiri memang rata rata tidak mudah dilakukan. Namun jika kamu membiasakannya maka akan mudah bagi kamu mendapatkan paha dan perut yang ideal nantinya. Gerakan senam sendiri memiliki  pengaruh yang sangat penting. Nah, berikut deretan gerakan senam untuk mengecilkan perut dan paha yang bisa kamu lakukan.

Side Plank

Gerakan pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan perut dan paha adalah side plank. Plank sendiri merupakan gerakan senam yang berguna untuk mengecilkan perut, pinggang hingga paha. Salah satu variasi gerakannya yaitu side plank dimana nantinya kamu mengawali gerakan dalam posisi berbaring menyamping dengan siku yang ditekuk. Angkatlah pinggul hingga posisi tubuh sejajar dengan tungkai menggunakan tumpuan siku dan kaki. 

Setelah itu tahanlah posisinya selama 10 detik, kemudian turunkan tubuh dan kembali ke posisi awal. Jangan lupa lakukan istirahat selama 10 detik kemudian lakukan gerakan ini secara berulang sebanyak 3 hingga 5 kali berturut turut.

Alligator Drag

Gerakan berikutnya kamu bisa melakukan alligator drag yang mana gerakan ini dilakukan dalam ruangan yang cukup luas. Kamu juga memerlukan benda yang akan memudahkan kamu meluncur di lantai, kamu juga bisa menggunakan handuk. 

Awali dengan gerakan dalam posisi push-up, kemudian posisikan ujung kaki diatas handuknya. Lanjutkan gerakan tubuh ke depan dengan tangan atau siku dengan menyeret tubuh. Jagalah agar tubuh dan tungkai tetap dalam posisi yang lurus, kemudian ulangi gerakan ini selama beberapa kali. 

Diagonal Pike Legs

Berikutnya gerakan senam yang terbilang cukup mudah, Kamu hanya perlu berbaring kemudian mengangkat kaki dan luruskan bagian tungkai. Kamu bisa melanjutkan dengan memutar panggul ke arah kiri perlahan, posisikan juga tangan kiri di belakang kepala kemudian rentangkan tangan kanan ke bagian samping dengan posisi telapak tangan ke bagian bawah. 

Jika sudah angkat bahu dan punggung sambil mempertahankan posisi bagian pinggul dan kaki. Turunkan secara perlahan, dan lakukan gerakan senam ini berulang kali hingga 15 kali.

Bicycle Crunch

Gerakan senam untuk mengecilkan perut dan paha selanjutnya bisa kamu lakukan dengan bicycle crunch dimana caranya sangat mudah. Kamu hanya perlu berbaring di atas matras atau alas. Letakan kedua tangan di bagian belakang kepala kamu, kemudian angkat lutut kiri hingga ke depan dada dengan mengangkat bahu. 

Pastikan bahu sampai ke siku kanan mendekati lutut kiri. Gerakan ini seakan mengayuh sepeda, lakukanlah secara bergantian dan berulang kali mulai dari 10 hingga 15 kali tiap setnya. 

Sit Up

Terakhir, kamu bisa menggunakan gerakan sit up untuk mengecilkan perut dan mengencangkan otot perut. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu terlentang dan tekuk lutut kamu. Angkatlah badan ke depan seperti akan mencium lutut, lalu turunkan tubuh perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 10 kali. 

Nah, itulah beberapa gerakan senam yang bisa mengecilkan perut dan paha. Sehingga kamu bisa mendapatkan tubuh khususnya paha dan perut yang ideal. Semoga informasi dalam artikel kali ini bermanfaat dan selamat mencoba!