Wednesday, 17 Jul 2024

5 Shampo Manusia Yang Cocok Untuk Kucing

6 minutes reading
Wednesday, 23 Aug 2023 21:26 0 267 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja shampo manusia yang cocok untuk kucing? Sekiranya yang cukup aman untuk digunakan juga pada kucing. Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari tahu terkait produk shampo manusia yang cocok untuk kucing.

Mungkin untuk sebagian orang yang masih awam dalam merawat kucing dan tidak begitu memiliki banyak pengalaman serta pengetahuan seputar merawat kucing, pasti sering banget nih mandiin kucing pake shampo yang biasa kamu pakai. Hal ini sudah umum sekali terjadi.

Namun, perlu juga untuk kamu ketahui produk shampo apa saja yang cocok untuk kucing. Karena pastinya harus ada kecocokkan dulu pada bulu serta kulit si kucing agar tidak terjadi masalah yang dapat membuat kerusakan pada kesehatan bulu dan kulit si kucing supaya aman.

Lalu apa saja produk shampo manusia yang sekiranya cocok untuk kucing? Nah, disini akan memberikan beberapa informasi tentang produk shampo manusia yang cocok untuk kucing gunakan. jadi simaklah beberapa alasannya di bawah ini dengan seksama!

Shampo Manusia Yang Cocok Untuk Kucing

Shampo Manusia Yang Cocok Untuk Kucing

Sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu mengenai perbedaan kebutuhan antara shampo manusia dan kucing serta perbedaan dalam segi manfaat untuk keduanya. Penting sekali untuk kenali agar tidak sembarangan menggunakan shampo manusia.

Shampo yang dirancang untuk manusia diformulasikan untuk menyehatkan rambut agar lebih lebat, mengembang tidak lepek, berkilau atau mengkilap, serta membersihkan kulit kepala dari kotoran sehingga terasa lebih segar dan wangi. Banyak jenis produk shampo sesuai kebutuhan.

Sedangkan shampo untuk kucing dirancang untuk menyehatkan bulu si kucing serta shampo kucing juga berperan sekaligus sebagai sabun mandinya, karena tubuh kucing memiliki banyak bulu. Jadi shampo khusus untuk kucing memang diformulasikan bagi hewan peliharaan saja.

Berbeda dengan shampo manusia, yang dimana lebih tertuju untuk membantu permasalahan rambut atau bagian kulit kepala. Sedangkan shampo kucing memang mencangkup untuk keseluruhan tubuh dan bulunya. Jadi sudah jelas keduanya memiliki kebutuhan yang berbeda.

Selain itu bulu dengan rambut memiliki tekstur yang berbeda pastinya, rambut lebih tebal dibandingkan dengan bulu kucing dan juga rambut pada kepala manusia tidak serapat bulu pada tubuh si kucing. Tentu saja shampo untuk keduanya dirancang berbeda, tidak sama.

Namun, kalau kamu memang lagi kepepet banget gak ada persediaan shampo untuk si kucing ketika sudah habis. Boleh-boleh saja sesekali menggunakan produk shampo manusia, berikut ada beberapa produk shampo manusia yang cocok untuk kucing diantaranya adalah:

Cussons Baby Shampoo Almond Oil Honey

Cussons baby shampoo almond oil honey merupakan produk shampo bayi dengan kandungan bahan alami seperti minyak almond dan madu. Minyak almond memiliki kandungan oleic acid dan linoleic acid yang dapat membantu meningkatkan ketahanan dan kekuatan rambut si bayi.

Dilengkapi dengan madu yang memiliki kandungan vitamin C membantu untuk meregenerasi rambut baru dan menghaluskan rambut. Shampo bayi satu ini cukup aman untuk digunakan kepada si kucing karena menggunakan bahan alami yang bagus juga untuk kesehatan bulunya.

Cara memandikan kucing dengan shampo cussons cukup mudah, cukup siapkan air hangat dan masukan ke dalam bak mandi kucing kamu. Lalu dibasahi terlebih dahulu tubuh si kucing, jika sudah basah tuangkan shampo tersebut ke bulu si kucing secukupnya dan bilas sampai bersih.

Shampo Herbal

Shampo herbal merupakan shampo yang menggunakan bahan utama herbal seperti aloe vera, ginseng, berbagai minyak esensial dari tumbuhan atau buah-buahan dan lain sebagainya. Menggunakan kandungan bahan alami yang pastinya akan cukup aman untuk digunakan.

Kamu bisa mencari produk shampo dengan kandungan herbal alami untuk si kucing mandi, atau bisa juga gunakan shampo bio herbal yang sering kamu gunakan untuk keramas. Setidaknya kandungan kimia pada shampo berbahan dasar alami akan sedikit tidak berbahaya.

Cara memandikan kucing dengan shampo herbal sangat mudah, cukup siapkan air hangat dan masukan ke dalam bak mandi kucing kamu. Lalu dibasahi terlebih dahulu tubuh si kucing, jika sudah basah tuangkan shampo tersebut ke bulu si kucing secukupnya dan bilas sampai bersih.

Shampoo Coconut milk

Shampoo coconut milk merupakan shampo dengan bahan dasar alami seperti minyak kelapa dan susu yang bermanfaat untuk menghaluskan rambut atau melebatkan rambut. Shampo ini juga cukup aman untuk digunakan pada kucing, karena terdapat kandungan baik untuk kucing.

Minyak kelapa memiliki manfaat untuk membasmi kutu dan mengobati jamuran pada kulit si kucing, jadi sangat cocok untuk kamu gunakan shampo dengan kandungan minyak kelapa ini. Selain itu kandungan susu pada shampo ini membantu membersihkan bulu dan mengkilapkan.

Cara memandikan kucing dengan shampo coconut milk, cukup siapkan air hangat dan masukan ke dalam bak mandi kucing kamu. Lalu dibasahi terlebih dahulu tubuh si kucing, jika sudah basah tuangkan shampo tersebut ke bulu si kucing secukupnya dan bilas sampai bersih.

Shampoo Castile Zaitun

Shampoo Castile Zaitun merupakan shampo dengan menggunakan bahan dasar atau kandungan minyak zaitun di dalamnya, yang membantu melembabkan rambut dan menghaluskan serta menyehatkan kulit kepala. Shampo ini cukup aman untuk kucing gunakan sebagai shamponya.

Karena minyak zaitun yang terdapat pada shampo tersebut membantu mengatasi masalah kutu dan kulit kucing yang iritasi akibat gigitan kutu serta mengobati jamur pada kulitnya, cocok buat kamu gunakan sesekali dalam mengatasi permasalahan kucing yang kutuan dan jamuran.

Cara memandikan kucing dengan shampo Castile Zaitun, cukup siapkan air hangat dan masukan ke dalam bak mandi kucing kamu. Lalu dibasahi terlebih dahulu tubuh si kucing, jika sudah basah tuangkan shampo tersebut ke bulu si kucing secukupnya dan bilas sampai bersih.

Cetaphil Baby Shampoo

Cetaphil baby shampoo merupakan produk shampo bayi untuk membantu memelihara kesehatan rambut si bayi tanpa menyebabkan kulit kepala kering dan tidak membuat mata si bayi perih. Produk shampo bayi memang dirancang dengan hati-hati untuk kulit sensitifnya.

Cocok juga untuk kucing yang sama-sama memiliki kulit sensitif, jadi cukup aman jika kamu gunakan shampo ini untuk memandikan si kucing. Cetaphil sendiri memang memproduksi berbagai jenis shampo untuk tipe kulit sensitif tanpa mengandung banyak deterjen juga.

Cara memandikan kucing dengan shampo Cetaphil baby shampoo, cukup siapkan air hangat dan masukan ke dalam bak mandi kucing kamu. Lalu dibasahi terlebih dahulu tubuh si kucing, jika sudah basah tuangkan shampo tersebut ke bulu si kucing secukupnya dan bilas sampai bersih.

Peringatan!

Hindari menggunakan produk shampo manusia, baik untuk bayi sekalipun kepada si kucing terlalu sering. Cukup gunakan sesekali saja sebagai shampo alternatif, jangan jadikan shampo utama si kucing untuk digunakan sehari-hari. Karena mau bagaimana pun juga tidak baik.

Kemungkinan shampo manusia menggunakan bahan kimia yang sangat berbahaya untuk kucing jika sampai terjilat atau tertelan secara tidak sengaja. Selain itu pH kulit kucing dan manusia berbeda, sehingga bisa menyebabkan kulit kucing kering dan bulu rontok.

Itulah beberapa shampo manusia yang cocok untuk kucing yang perlu untuk kamu ketahui agar tidak sembarangan menggunakan produk shampo manusia untuk kucing, tanpa mengetahui kandungan yang baik dan buruknya untuk kucing kamu pakai saat memandikan si kucing.

Hindari menggunakan produk shampo manusia yang banyak menggunakan bahan kimia berbahaya untuk kucing dan kandungan deterjen yang berlebih, pastikan juga shamponya tidak mengenai area mata dan mulut si kucing saat memandikan. Good Luck semoga membantu.