10 Tempat Wisata di Brebes Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

10 minutes reading
Friday, 25 Aug 2023 00:28 0 19 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Pada saat mendengar kota Brebes mungkin muncul di benak kamu pertama kalinya telur asin atau bawang karena memang kota Brebes yang tidak dapat dipisahkan dari dua komoditi tersebut, namun ternyata kota Brebes juga yang memiliki tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits recomended untuk dikunjungi saat libur akhir pekan.

Kota Brebes merupakan salah satu kota yang ada di Provinsi Jawa Tengah yang memiliki luas wilayah mencapai sekitar 1.902 km persegi dengan letak geografisnya membentang dari tengah ke arah pinggir utara Pulau Jawa, kota Brebes yang terkenal sebagai penghasil telur asin yang terbesar di Indonesia.

Bahkan tidak hanya itu saja kota ini juga yang mendapatkan julukan sebagai Kota Bawang dengan memiliki banyaknya produksi tanaman  menjadi bumbu dapur tersebut, kamu bisa menikmati berbagai sajian kuliner khas disana yang sangat enak pada saat berkunjung ke Brebes Jawa Tengah.

Tidak hanya menyajikan hasil bumi dan kuliner enak saja namun Brebes juga yang telah menawarkan sejarah, budaya dan hingga berbagai tempat wisata berbasis alam maupun buatan yang sangat populer dan lagi hits.

Kota Brebes yang memiliki banyak sekali hal yang menarik untuk dibahas salah satunya tempat wisata yang ada di sana, tertarik untuk berkunjung ke Brebes maka daftar beberapa tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dijadikan referensi nantinya dan untuk mengetahuinya bisa simak ulasan dibawah ini.

Tempat Wisata di Brebes Untuk Anak dan Keluarga yang Murah dan Lagi Hits

Indonesia yang diperkaya akan keindahan alamnya dengan menyuguhkan berbagai tempat wisata recomended untuk dikunjungi salah satu di kota Brebes, ternyata kota Brebes ini yang tidak boleh diremehkan karena menyimpan sejuta keindahan wisata yang sangat menarik di dalamnya,

Beragam tempat wisata yang tersedia di Brebes yang menyajikan industri pariwisata dengan memiliki daya tarik yang sangat memikat cocok untuk dijadikan tempat piknik liburan menjelang waktu libur, dengan pergi liburan yang bisa merehatkan sejenak dari berbagai aktivitas berat dengan menikmati liburan untuk merefresh pikiran dan jiwa yang penat.

Kota Brebes yang berbatasan dengan Provinsi Jawa Barat tersebut bisa memanjakan liburanmu bersama keluarga tercinta dengan suguhan tempat piknik yang instagramable, bahkan bisa mendapatkan liburan yang berkesan hanya dengan biaya terjangkau dan tiket masuk murah meriah tetapi dilengkapi dengan fasilitas penunjang.

Adapun untuk beberapa daftar tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi saat libur akhir pekan atau hari libur panjang yang tak terlupakan yaitu sebagai berikut:

Agrowisata Kaligua

Agrowisata Kaligua merupakan salah satu tempat wisata alam yang wajib kamu explore saat berkunjung ke Brebes dengan pesona keindahan alam yang indah, hamparan kebun teh luas dengan panorama hijau yang mendamaikan sangat cocok untuk merefresh pikiran dan jiwa penat dengan udara segar khas pegunungan.

Pergi liburan bersama keluarga yang akan lebih seru dan menyenangkan di Agrowisata Kaligua ini dengan sajian alam kebun teh yang akan semakin berkualitas dengan fasilitas didalamnya seperti lokasi parkir, wahana permainan, outbond area, kolam renang, camping ground, penghinaan, mushola hingga warung jajanan dan masih banyak lagi lainnya.

Tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata alam Agrowisata Kaligua lokasinya berada di Pandansari, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dibuka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 15.00 WIB sehingga kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dengan puas mengexplore spot anti mainstream yang satu ini.

Wisata Waduk Penjalin

Untuk tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits lainnya bisa dikunjungi yaitu ada Waduk Penjalin dengan menyuguhkan keindahan alam dengan suasana yang tenang dan mendamaikan, disini kamu bisa merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat dengan aktivitas sehari-hari.

Tempat wisata Waduk Penjalin ini yang dibuka setiap hari selama 24 jam yang berlokasi di Winduaji, Kec, Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, nikmati sensasi camping seru dengan piknik bersama keluarga disuguhkan dengan hamparan air yang luas dan panorama sunyi yang mendamaikan.

Tempat wisata Waduk Penjalin juga yang sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti tempat parkir kendaraan, penginapan, toilet umum, camping area, rumah makan, tempat duduk, spot mancing, wahana menarik, warung wisata, gazebo, spot foto instagramable, taman bermain dan masih banyak lagi lainnya.

Wisata Bukit Bintang Capar

Terdapat banyak sekali tempat wisata alam yang terbaru recomended untuk dikunjungi yang ada di Kabupaten Brebes salah satunya ada Bukit Bintang Capcay yang bisa dikunjungi saat libur akhir pekan bersama keluarga tercinta, dimana Bukit Bintang Capar dengan menyuguhkan berbagai macam spot yang instagramable.

Bukit Bintang Capar yang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat hunting fotografi untuk mendapatkan gambar yang terbaik, bahkan tempat wisata yang satu ini selalu ramai pengunjung untuk menghabiskan waktu senjanya dan bahkan banyak juga spot yang instagramable dengan landmark pemandangan alam hijau.

Destinasi wisata Bukit Bintang Capar dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bisa berkunjung dan mengexplore keindahan alam dengan sepuas nya kapan saja, tidak hanya itu terdapat juga berbagai macam fasilitas menarik bisa dinikmati seperti tempat parkir, warung wisata, tempat duduk, toilet, gazebo hingga berbagai macam spot foto yang instagramable.

Kamu bersama keluarga yang bisa mengexplore keindahan alam dari tempat wisata Bukit Bintang Capar dengan menggunakan kendaraan pribadi karena akses jalan yang baik, lokasi destinasi Bukit Bintang Capar sendiri yang berada di Capar, Salem, kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Wisata Curug Putri Brebes

Kabupaten Brebes yang menyimpan sejuta keindahan alamnya yang menarik untuk di explore dan di jelajah salah satunya ada wisata Curug Putri Brebes, tempat wisata yang satu ini sangat recomended untuk dikunjungi mengisi waktu liburan bersama keluarga tercinta yang seru dan menyenangkan.

Curug Putri Brebes yang menyuguhkan air terjun dengan spot instagramable anti mainstream dan sangat cocok dijadikan setting hunting fotografi, pengunjung yang akan dimanjakan dengan pesona alam dengan pemandangan alam hijau, air jernih dan juga udara segar.

Bahkan tidak hanya menyuguhkan keindahan alam saja namun sudah dilengkapi juga dengan beberapa fasilitas penunjang di dalamnya yang bisa dinikmati seperti, tempat parkir kendaraan, warung wisata, kamar mandi, gazebo, toilet hingga spot foto yang menarik.

Nikmati pesona wisata Curug Putri Brebes sepuasnya  dengan spot anti mainstream ini karena dibuka setiap hari selama 24 jam dengan lokasinya berada di Padanama, Mendala, Kec, Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Barat, dengan jalan akses baik sehingga akan memudahkan pengunjung yang berkunjung ke sini.

Wisata Bukit Panenjoan

Wisata alam yang tersedia di Kabupaten Brebes yang tersedia banyak sekali yang menarik untuk dikunjungi salah satunya yaitu Bukit Panenjoan, dengan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini bisa menikmati atmosfer berpetualang di alam Indonesia yang sangat indah.

Tempat wisata Bukit Panenjoan juga sangat cocok untuk dijadikan tempat piknik bersantai santai dan merelaksasi pikiran dan jiwa penta dengan aktivitas yang melelahkan dengan menikmati suasana sekitar bukit yang tenang dan mendamaikan.

Tidak hanya menyuguhkan spot yang menarik saja namun terdapat juga beberapa fasilitas penunjang yang bisa dinikmati seperti lokasi parkir kendaraan, camping ground, tempat duduk, warung makan, gazebo, warung jajanan, toilet umum, dan spot foto yang instagramable.

Pada saat ingin menikmati wisata alam Bukit Panenjoan lokasinya berada di Babakan, Wanoja, Salem, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan memiliki akses jalan yang baik sehingga bisa berkunjung kesini dengan mudah dan wisata murah meriah ini dibuka setiap hari selama 24 jam.

Wisata Hutan Mangrove Brebes

Ternyata Brebes juga yang menyuguhkan pesona destinasi wisata yang baru tidak kalah indah yaitu ada Hutan Mangrove Brebes yang sangat cocok dijadikan tempat piknik keluarga, Hutan Mangrove ini yang menyuguhkan suasana alam yang tenang dan mendamaikan jiwa.

Dengan menyuguhkan hutan mangrove yang hijau dengan berbagai spot yang instagramable sangat cocok untuk kamu yang ingin merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat dengan pekerjaan melelahkan, tempat yang cocok untuk bersantai-santai menikmati keindahan alam.

Selain dengan menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan namun Hutan Mangrove Brebes juga sudah dilengkapi dengan fasilitas penunjang yang lengkap seperti spot foto yang instagramable, tempat parkir kendaraan, pusat informasi, toilet, mushola, MCK, warung makan, perahu wisata hingga wahana permainan yang menarik.

Tempat wisata murah meriah Hutan Mangrove Brebes yang berlokasi di Kaliwlingi, Kec. Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dengan akses jalan yang baik sehingga bisa berkunjung kesana menggunakan kendaraan dengan jam operasional dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Wisata Waduk Malahayu

Tempat wisata alam yang lainnya recomended untuk dikunjungi di Kota Brebes yaitu ada Waduk Malahayu dengan menawarkan pesona alam yang indah ditambah lagi harga tiket masuk yang murah meriah, tempat wisata yang satu ini cocok untuk piknik bersama keluarga akhir pekan untuk bersantai-santai.

Tentu saja dengan menghabiskan waktu liburan dengan pergi berjalan-jalan ke tempat wisata di Brebes yang membuat perjalanan liburan menjadi lebih seru dan menyenangkan, tempat wisata ini yang dibuka setiap hari selama 24 jam non stop.

Waduk Malahayu yang tidak hanya menyuguhkan pesona alam yang indah saja namun sudah dilengkapi dengan sajian fasilitas yang menarik didalamnya seperti tempat parkir kendaraan, wahana permainan seru,, gardu pandang, toilet umum, warung makan, camping spot, perahu wisata, gazebo hingga spot memancing.

Jika kamu tertarik berkunjung ke tempat wisata alam Waduk Malahayu lokasinya berada di Kecamatan Banjarharjo, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, dengan memiliki akses jalan yang baik sehingga akan memudahkan pengunjung menggunakan kendaraan untuk mengexplore keindahan panorama disana.

Wisata Curug Rambukasang

Wisata curug tidak hanya ada curug putri Brebes saja namun ada juga wisata air terjun yang bisa kamu kunjungi saat libur akhir pekan yaitu Curug Rambukasang, tempat wisata ini sangat cocok untuk kamu yang ingin merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat dengan pekerjaan yang melelahkan.

Curug Rambukasang yang menyuguhkan pesona keindahan yang sangat sayang dilewatkan karena memang terdapat spot foto yang sangat menarik, tidak hanya itu untuk kamu yang merindukan suasana alam yang tenang dan damai bisa dengan berkunjung ke tempat wisata air terjun yang satu ini.

Membantu menunjang keseruan serta kualitas liburan wisata Curug Rambukasang yang sudah menyuguhkan pesona alam dengan dilengkapi beberapa fasilitas penunjang seperti camping area, kamar mandi, warung wisata, toilet hingga gazebo yang bisa kamu jumpai dan nikmati.

Tertarik untuk berkunjung ke Curug Rambukasang dengan suasana alam yang masih asli dan pemandangan indah ini lokasinya berada di Ciseureuh, Kecamatan Ketanggungan, Kab. Brebes, Jawa Tengah, destinasi ini yang dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga kamu bisa berkunjung kesini kapan saja dan puas menjelajah setiap sudut alam yang ada disana.

Wisata Kalibaya Park

Tempat wisata alam Kalibaya Park dengan menyuguhkan keindahan dan juga pesona alam yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi dan dijajah, sehingga membuat wisata Kalibaya Park ini termasuk ke dalam tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits menarik dikunjungi.

Dimana kamu bersama dengan keluarga tercinta yang bisa berkunjung ke wisata Kalibaya Park ini kapan saja dengan puas mengexplore setiap sudutnya karena Kalibaya Park Brebes ini yang dibuka setiap hari dengan memiliki jam operasional yaitu dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Obyek wisata Kalibaya Park ini yang menyajikan spot dan wahana yang menarik mampu memanjakan anak-anak dan keluarga dengan liburan disini, lokasi Kalibaya Park sendiri yang berada di Pasir Panjang, Salem, Bandungsari, Banjarharjo, Kab. Brebes, Jawa Tengah.

Tidak hanya itu saja terdapat juga fasilitas penunjang di dalamnya agar liburan menjadi lebih berkualitas diantaranya terdapat tempat parkir kendaraan, cafe, warung kopi, spot foto instagramable, rumah makan, toilet istirahat, toilet umum, camping ara, gazebo, outbound ground, hingga berbagai macam wahana yang menarik.

Wisata Telaga Ranjeng

Terakhir tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits yaitu ada Telaga Ranjeng siap memanjakan liburan akhir pekan kamu, nikmati keindahan alam dan cocok untuk merelaksasi pikiran dan jiwa yang penat dengan aktivitas melelahkan.

Dengan memiliki suasana menenangkan dengan keindahan alam yang menakjubkan mampu menghipnotis wisatawan yang berkunjung ke sin, bahkan bisa mengexplore dan menjelajah setiap sudutnya dengan puas kapan saja karena dibuka setiap hari selama 24 jam.

Nikmati keseruan liburan bersama keluarga di tempat wisata Telaga Ranjeng dengan dilengkapi berbagai fasilitas penunjang yaitu seperti tempat parkir kendaraan, saung, camping area, toilet, gazebo, warung wisata, spot foto instagramable, hingga wahana permainan air yang menarik.

Kamu yang bisa berkunjung ke wisata Telaga Ranjeng dengan mudah menggunakan kendaraan pribadi karena akses jalan yang baik, Tempat wisata Telaga Ranjeng yang berlokasi di Pandansari, Kec. Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Barat.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai dengan beberapa rekomendasi tempat wisata di Brebes untuk anak dan keluarga yang murah dan lagi hits bisa dikunjungi, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat selamat berlibur yang seru dan tak terlupakan.