Monday, 17 Jun 2024

8 Makanan Serta Vitamin Untuk Telinga Berdenging

4 minutes reading
Thursday, 9 Feb 2023 14:35 0 376 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Ternyata vitamin untuk telinga berdenging yang sekarang ini banyak dicari orang, nah untuk kamu yang ingin tahu dengan makanan atau vitaminnya bisa simak ulasannya dibawah ini.

Tidak sedikit orang yang sering mengalami telinga berdenging atau suara aneh yang lainnya yang membuat telinga terasa ngilu, untuk kamu yang mengalami hal tersebut maka perlu hati-hati hal ini bisa saja tinnitus atau telinga berdenging.

Masalah telinga berdenging yang biasanya kerap mendengar desis, dering, gesekan dua benda atau nada terdengar tinggi, untuk masalah telinga berdenging ini yang dapat bersifat sementara atau bisa juga kronis dan persisten.

Biasanya masalah telinga berdenging yang biasanya terjadi setelah berusia 50 tahun, namun tidak menutup kemungkinan masalah ini yang kemungkinan terjadi pada anak-anak dan juga remaja.

Nah untuk kamu yang mengalami masalah telinga berdengung maka perlu mengetahui vitamin atau makanan untuk telinga berdenging, untuk itu kamu bisa dengan simak ulasannya dibawah ini.

Makanan Serta Vitamin Untuk Telinga Berdenging

Makanan Serta Vitamin Untuk Telinga Berdenging

Untuk masalah telinga berdenging yang bisa disebabkan dengan beberapa penyebabnya diantaranya yaitu gangguan pendengaran, penuaan, dan juga berbagai kebisingan seperti musik keras, pekerjaan konstruksi dan juga perusahaan senjata.

Selain itu juga cedera kepala atau leher, kotoran telinga yang menumpuk, masalah gigi, penggunaan obat-obatan seperti obat penghilang rasa sakit, obat antibiotik dan juga anti kejang yang dapat membuat telinga menjadi berdenging.

Dimana terdapat beberapa makanan yang bisa memperburuk masalah telinga berdenging, namun ada juga beberapa makanan yang akan membantu untuk mengatasi atau mengurangi masalah pada telinga berdenging.

Dengan memiliki makanan atau vitamin untuk membantu mengatasi masalah telinga berdenging yang bisa menjadi pilihan yang terbaik, adapun beberapa vitamin dan makanan tersebut yaitu sebagai berikut:

Alpukat

Vitamin untuk telinga berdenging terkandung pada buah Alpukat  yang akan membantu untuk mengatasi masalah telinga berdenging, namun selain itu juga buah Alpukat ini yang baik untuk jantung.

Dengan mengkonsumsi setengah buah Alpukat yang akan mendapatkan 5% asupan magnesium harian, 10% asupan potasium harian dan juga 1% asupan kalsium harian, selain itu buah ini juga yang mengandung lemak dan juga karoten yang akan membantu memerangi penyakit.

Pisang Beku

Pisang mengandung vitamin B12 dan pisang sarat dengan kalium yang membantu cairan di dalam tubuh mengalir dengan baik untuk membantu meminimalisir telinga berdenging, untuk mengkonsumsinya kamu bisa dengan dikreasikan sedemikian rupa agar tidak bosan salah satunya dengan dibuat pisang beku yang tidak hanya makanan manis namun menyegarkan juga.

Untuk cara membuat pisang beku ini cukup mudah dilakukan kamu hanya perlu dengan menusuk pisang yang telah dikupas dengan menggunakan stik es krim kemudian bisa mencelupkannya sedikit selai kacang atau coklat kemudian masukkan ke dalam freezer.

Kiwi

Kiwi merupakan salah satu buah yang mengandung vitamin untuk telinga berdenging yaitu diantaranya seperti kalsium. vitamin C yang tinggi, magnesium dan juga kalium yang akan membantu untuk mengurangi tekanan darah dan juga mengurangi masalah telinga berdenging.

Ayam Bakar

Vitamin atau makanan untuk telinga berdenging yaitu ada ayam bakar, dimana makanan ini yang memiliki khasiatnya untuk penderita telinga berdenging, hal ini dikarenakan makanan ini yang rendah lemak dan kaya akan vitamin B12 didalamnya.

Kandungan vitamin B12 ini merupakan vitamin untuk membantu mengurangi atau mengatasi masalah telinga berdenging, tetapi terdapat beberapa hal perlu dipertimbangkan pada saat memanggang ayam seperti menghilangkan kulitnya sebelum dimasak dan dipanggang dengan panas hingga 179 derajat atau ayam hingga matang.

Semangka

Buah Semangka yang memiliki antioksidan yang tinggi, asam pantotenat, vitamin A, vitamin B1, vitamin B6,vitamin C, tembaga dan juga biotin, semua kandungan ini yang memiliki peran untuk membantu dalam mengatasi masalah telinga berdenging, buah semangka juga menjadi salah satu buah yang lezat dan juga segar.

Nanas

Buah Nanas yang mengandung vitamin untuk telinga berdenging dan buah ini yang merupakan buah serbaguna dan anti inflamasi alami, agar mengkonsumsi buah Nanas ini tidak bosan maka kamu bisa dengan mengoperasikannya sedemikian rupa sesuai dengan keinginan.

Teh Jahe

Teh jahe yang merupakan minuman hangat namun mengandung vitamin untuk telinga berdenging dan kamu bisa dengan membuat teh jahe atau dicampurkan dengan bahan lainnya seperti irisan lemon, dimana teh jahe ini selain menghangatkan  tenggorokan dan tubuh namun bisa membantu untuk mengatasi atau menghilangkan keluhan telinga berdenging.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai beberapa vitamin untuk telinga berdenging yang terkandung pada makanan atau buah-buahan yang bisa kamu dapatkan dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.