Saturday, 22 Jun 2024

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kucing

6 minutes reading
Sunday, 20 Aug 2023 18:54 0 159 Sela Rahma

Nesiaverse.com – Apa saja manfaat susu beruang untuk kucing? Apakah ada manfaatnya jika diberikan kepada si kucing? Kalau begitu langsung saja baca artikel ini sampai selesai, jika kamu ingin mencari tahu terkait apa saja manfaat susu beruang untuk si kucing konsumsi.

Susu beruang atau susu bear brand yang biasa kamu minum dalam bentuk kemasan kalengan merupakan susu steril untuk manusia konsumsi sebagai pencahar ketika perut kamu merasa panas, atau sedang sembelit, maag, dan biasanya diminum untuk kebutuhan sehari-hari juga.

Tapi siapa sangka? Ternyata kucing juga boleh mengkonsumsi susu beruang, lho! Salah satu susu untuk manusia yang cukup aman kucing konsumsi. Berbeda dengan susu formula lainnya, kalau susu beruang boleh-boleh saja diberikan untuk kucing atau anak kucing yang butuh susu.

Lalu kalau begitu apa saja memangnya manfaat susu beruang ini untuk kucing? Nah, disini akan memberikan beberapa penjelasan tentang apa saja manfaat susu beruang untuk kucing konsumsi, secara menyeluruh. Jadi simaklah penjelasannya di bawah ini dengan seksama!

Manfaat Susu Beruang Untuk Kucing

6 Manfaat Susu Beruang Untuk Kucing

Sebelum itu ada beberapa hal yang perlu kamu kenali terlebih dahulu mengenai susu beruang untuk kucing dan bolehkan susu beruang ini diberikan kepada kucing. Penting sekali untuk kamu ketahui, agar tidak sembarangan dalam memberikan susu kepada kucing.

Susu beruang merupakan susu steril yang diperuntukkan manusia sebagai asupan atau kebutuhan nutrisi sehari-harinya. Susu ini mengandung lemak jenuh, protein, karbohidrat, vitamin, natrium dan energi. Cocok sekali diminum ketika kamu sedang merasa sakit.

Namun, ternyata susu beruang ini boleh diberikan kepada kucing, lho! Menurut dokter hewan Mirza Yusa mengungkapkan bahwa, tidak masalah untuk memberikan susu beruang untuk kucing “Jadi, kalau misalnya kitten atau anak kucing dikasih susu beruang, itu boleh saja”.

Selain itu susu beruang juga bebas laktosa, jadi sangat aman untuk pencernaan anak kucing yang masih sensitif atau kucing dewasa yang memiliki pencernaan yang sensitif. Namun, walau begitu harus sesuai dengan takaran ya, jangan terlalu sering dan berlebihan saat memberikan.

Karena mau bagaimanapun juga bagi anak kucing ASI adalah yang paling penting dan kucing dewasa juga sebenarnya tidak begitu baik diberikan susu berlebihan. Selain itu susu beruang ini memiliki banyak manfaat untuk si kucing, lho! Berikut ada beberapa manfaatnya, diantaranya:

Menjaga Imun Tubuh si Kucing

Susu beruang memiliki banyak kandungan vitamin, diantaranya ada vitamin A, E, D, C, dan banyak mengandung vitamin B, bagus untuk kebutuhan vitamin harian si kucing yang belum terpenuhi. Selain itu dari banyaknya vitamin ini salah satunya dapat membantu untuk meningkatkan imunitas si kucing dengan optimal agar tidak mudah terserang penyakit.

Cocok untuk kamu berikan kepada si kucing yang sedang sakit atau imunitas tubuhnya sedang melemah, sehingga membuatnya terlihat lebih lemas, lesu dan akhirnya sakit. Kamu bisa memberikan susu beruang pada kucing sebanyak 10-20 ml dalam sehari, ketika kucing kamu sedang mengalami sakit agar dapat membantu untuk memulihkannya dari sakit.

Sebagai Sumber Energi Ketika Kucing Sakit

Susu beruang mengandung lemak jenuh, protein, karbohidrat, vitamin, natrium dan energi yang baik untuk kamu berikan kepada kucing yang sedang sakit. Hal ini dapat membantu untuk mengisi ulang energi atau stamina si kucing yang sedang sakit agar bisa berenergi kembali serta kembali sehat dan bisa menjalani aktivitasnya sehari-hari.

Cocok untuk kamu berikan kepada si kucing yang sedang sakit atau imunitas tubuhnya sedang melemah, sehingga membuatnya terlihat lebih lemas, lesu dan akhirnya sakit. Kamu bisa memberikan susu beruang pada kucing sebanyak 10-20 ml dalam sehari, ketika kucing kamu sedang mengalami sakit agar dapat membantu untuk memulihkannya dari sakit.

Menjaga Kesehatan Tulang si Kucing

Susu beruang mengandung 25% kalsium yang bagus untuk menyehatkan atau menguatkan tulang si kucing agar tidak mudah keropos. Selain itu banyak mengandung multivitamin untuk mensupport lebih optimal lagi dalam menjaga kesehatan tulang si kucing dengan baik. Dengan begitu kesehatan tulangnya dapat terjamin dan terjaga dengan lebih baik lagi.

Cocok untuk kamu berikan kepada kucing lansia atau dewasa agar tidak terlihat lebih lemas, lesu, sakit di bagian pertulangan dan membuatnya sulit untuk beraktivitas. Kamu bisa memberikan susu beruang pada kucing sebanyak 10-20 ml dalam sehari, untuk hasil yang lebih optimal untuk menjaga kesehatan tulangnya dan bisa juga untuk memulihkannya dari sakitnya.

Meningkatkan Nafsu Makan si Kucing

Susu beruang diperkaya akan multivitaminnya yang dapat membantu meningkatkan nafsu makan si kucing yang sedang tidak mau makan atau sedang tidak berselera. Dengan memberikan susu beruang ini dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dan gizinya serta membuat si kucing kembali nafsu makan seperti semula. Sehingga kucing kamu akan makan dengan lahap.

Cocok untuk kamu berikan kepada si kucing yang sedang tidak nafsu makan, sehingga membuatnya terlihat lebih lemas, lesu dan akhirnya sakit. Kamu bisa memberikan susu beruang pada kucing sebanyak 10-20 ml dalam sehari, ketika kucing kamu sedang tidak berselera makan dan mengalami sakit agar dapat membantu untuk memulihkannya dari sakit.

Meredakan Demam si Kucing

Susu beruang dikenal dengan memiliki energi sebanyak 120 kkal, serta mengandung multivitamin seperti vitamin A, E, D, C, dan banyak mengandung vitamin B yang membantu meningkatkan imunitas tubuh si kucing yang sedang melemah sehingga membuatnya sakit hingga demam. Susu beruang ini bisa membantu kucing kamu untuk meredakan demamnya.

Cocok untuk kamu berikan kepada si kucing yang sedang sakit dan demam, tubuhnya sedang melemah, sehingga membuatnya terlihat lebih lemas, lesu dan akhirnya sakit. Kamu bisa memberikan susu beruang pada kucing sebanyak 10-20 ml dalam sehari, ketika kucing kamu sedang sakit disertai demam agar dapat membantu untuk memulihkannya dari demam.

Menetralisir Racun di Tubuh Kucing

Susu beruang merupakan susu steril dan melalui proses sterilisasi itulah yang dapat membunuh semua jenis bakteri yang ada di dalam susu. Dari proses sterilisasi dan zat yang ada dalam susu beruang dapat membantu menetralkan racun dalam tubuh si kucing. Selain itu susu beruang juga bisa mendetox tubuh untuk membersihkan segala zat beracun pada tubuh.

Ketikan kucing kamu tidak sengaja memakan atau meminum racun yang terdapat pada cairan kosmetik atau pembersih, kamu bisa memberikan susu beruang untuk si kucing yang sedang keracunan agar membantu mengeluarkan zat racun tersebut dari tubuhnya. Dengan begitu kucing kamu akan mulai membaik dan racunnya dapat keluar dari tubuh si kucing.

Itulah beberapa manfaat susu beruang untuk kucing yang mungkin perlu untuk kamu ketahui apa saja manfaatnya bagi kesehatan si kucing. Pastikan untuk memberikan susu beruang sesuai dosis atau porsi yang sudah ditentukan, agar tidak terlalu berlebihan dalam pemberian susu.

Usahakan dalam memberikan susu beruang kepada kucing saat waktu atau kondisi tertentu saja ketika diperlukan, jangan terlalu sering. Jika kamu berikan untuk bayi atau anak kucing sebaiknya gunakan susu formula yang dikhususkan untuk anak kucing. Good Luck semoga membantu.