Saturday, 22 Jun 2024

Cara Membuat Jus Terong Belanda Agar Tidak Pahit

3 minutes reading
Tuesday, 22 Nov 2022 17:28 0 816 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Cara membuat jus Terong Belanda agar tidak pahit memang masih banyak orang yang belum tahu walaupun untuk membuatnya yang bisa tergolong mudah, namun jika kamu ingin tahu dengan resep atau cara membuatnya kamu bisa dengan simak ulasan di bawah ini.

Terong Belanda yang terkenal dengan memiliki manfaatnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dimana Terong Belanda ini yang merupakan salah satu jenis tumbuhan yang termasuk ke dalam keluarga terong dengan memiliki rasa yang manis dan asam.

Dimana buah Terong Belanda ini yang pertama kali diperkenalkan di Indonesia oleh orang Belanda pada zaman penjajahan, untuk buah ini yang mempunyai warna lembayung ke merah-merahan dengan berbentuk seperti tomat yang tentunya memiliki aroma yang sangat khas jika dibandingkan dengan buah-buahan yang lainya.

Untuk mengkonsumsi buah Terong Belanda bisa diolah dengan berbagai macam olahan dan salah satunya dengan dibuatkan jus, lalu bagaimana untuk cara membuat jus Terong Belanda agar tidak pahit, yuk simak ulasannya dibawah ini.

Cara Membuat Jus Terong Belanda Agar Tidak Pahit

Cara Membuat Jus Terong Belanda Agar Tidak Pahit

Mungkin sudah banyak orang yang sudah tahu dengan cara membuat jus Terong Belanda agar tidak pahit ini yang dimana untuk pembuatannya yang mudah dan praktis, namun jika kamu belum tahu dengan caranya maka kamu bisa dengan mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

Bahan-bahan:

  • 200 gram Terong Belanda
  • 100 gram Sirsak
  • 200 ml air es
  • 2 sendok makan madu
  • 100 gram es

Cara membuat:

  • Terlebih dahulu cuci Terong Belanda dan Sirsak hingga bersih.
  • Lalu Terong Belanda dikupas kulitnya.
  • Selanjutnya masukkan Terong Belanda, Sirsak, madu, air es, dan es nya ke dalam blender lalu haluskan.
  • Jika sudah halus kemudian siapkan gelas dan saring jus agar tidak ada bijinya yang tertinggal.
  • Beri hiasan jika ingin terlihat lebih menarik (opsional).
  • Selesai jus Terong Belanda siap disajikan.

Dengan mengkonsumsi jus Terong Belanda tentu saja terdapat manfaat didalamnya yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, dimana selain memiliki rasanya yang menyegarkan terdapat beberapa manfaat dari Terong Belanda diantaranya sebagai berikut:

Dapat Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan vitamin B yang terdapat di dalam Terong Belanda yang bisa memperbaiki metabolisme tubuh, untuk kandungan vitamin C sebagai antioksidan mampu membantu dalam menangkal radikal bebas serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan juga bisa mengobati penyakit ringan dalam tubuh.

Mencegah Sakit Jantung & Kanker

Dengan mengkonsumsi buah Terong Belanda yang mampu meningkatkan likopen di dalam tubuh sehingga bisa menangkal radikal bebas dengan begitu yang mampu mencegah terjadi kanker, dan kandungan mineral yang terdapat di dalam buah ini yang bisa menyeimbangi kadar natrium di jantung dengan begitu jantung terjaga dengan sangat baik.

Mencegah Anemia

Kandungan zat besi, vitamin, serat dan mineral yang sangat baik untuk menambahkan darah sekaligus untuk mencegah anemia, nah untuk kamu yang memiliki penyakit darah rendah atau anemia maka bisa dengan mengkonsumsi jus Terong Belanda ini.

Dapat Menurunkan Kolestrol & Darah Tinggi

Terong Belanda yang memiliki zat gizi yang mampu membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik, selain itu juga yang bisa membantu untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi atau hipertensi serta untuk kandungan potasium yang dapat membantu menjaga denyut jantung yang tetap normal.

Merawat Kesehatan Kulit

Terong Belanda selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh ternyata buah ini juga yang dapat merawat kesehatan dan juga kecantikan kulit, hal ini karena buah ini yang memiliki kandungan vitamin di dalamnya sehingga mampu membuat kulit menjadi lebih sehat dan kandungan fenol, flavonoid serta anthocyanin yang bisa mencegah stres.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai cara membuat jus Terong Belanda agar tidak pahit yang bisa kamu coba dan lakukan dengan mudah, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu dan bermanfaat.