Saturday, 22 Jun 2024

Apakah Ada Manfaat Terong Belanda Untuk Asam Lambung?

3 minutes reading
Thursday, 24 Nov 2022 10:50 0 550 Sri Lasmawati

Nesiaverse.com – Terong Belanda dikenal memiliki banyak manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh, mungkin ada yang bertanya mengenai manfaat Terong Belanda untuk asam lambung dan untuk mengetahui hal tersebut kamu bisa dengan menyimak ulasannya dibawah ini.

Terong Belanda sendiri yang merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk seperti Tomat dengan rasanya yang manis dan asam, dimana buah bisa disebut sebagai Terong Belanda karena buah ini yang dibawah oleh orang Belanda pada zaman penjajahan sehingga dinamakan Terong Belanda.

Terong Belanda yang berasal dari Amerika Selatan dan pada tahun 1941 yang pertama kalinya pembudidayaan yang dilakukan di daerah Bogor, dengan memiliki warna kulit yang merah atau kuning jingga dengan dengan dagingnya yang berwarna kuning emas.

Terong Belanda yang memiliki rasa yang asam manis dan tentunya sangat menyegarkan dan banyak orang yang mengkonsumsi Terong Belanda Ini  yang diolah menjadi jus, namun buah Terong Belanda ini baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung dan apa manfaatnya dari Terong Belanda untuk asam lambung yuk simak ulasannya dibawah ini.

Apakah Ada Manfaat Terong Belanda Untuk Asam Lambung?

Apakah Ada Manfaat Terong Belanda Untuk Asam Lambung?

Terong Belanda ini yang memiliki kandungan karbohidrat, kalsium, lemak, protein, vitamin, sodium dan juga kalium, selain itu juga buah ini yang mengandung berbagai mineral di dalamnya yaitu seperti magnesium, fosfor, mangan, seng, zat besi, dan juga tembaga yang sangat baik untuk kesehatan.

Dimana buah Terong Belanda ini yang memiliki berbagai manfaatnya untuk kesehatan yang bisa diperoleh yaitu diantaranya dapat menurunkan tekanan darah, mengontrol gula darah, memelihara pencernaan, meningkatkan sistem imun tubuh dan bahkan masih banyak lagi manfaatnya.

Dimana untuk penyakit asam lambung ini yang merupakan salah satu kondisi gangguan pada saluran pencernaan dan ini yang dapat disebabkan karena lemahnya otot kerongkongan pada bagian bawah, sehingga dengan begitu yang dapat menyebabkan asam lambung yang menjadi naik keatas kerongkongan.

Hal ini terjadi yang akan menyebabkan keluhan seperti mual, muntah, nyeri ulu hati, kembung, sendawa, dan masih banyak yang lainnya, agar hal ini tidak terjadi maka kita harus melakukan gaya hidup yang sehat dan menghindari makanan yang mengandung asam.

Lalu apa manfaat Terong Belanda untuk asam lambung? Sayangnya dengan mengkonsumsi Terong Belanda ternyata dapat memicu terjadinya asam lambung naik, hal ini karena Terong Belanda yang memiliki rasa yang asam yang dapat memicu munculnya keluhan asam lambung.

Sehingga dengan begitu untuk kamu yang memiliki riwayat penyakit asam lambung sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi Terong Belanda tanpa diolah terlebih dahulu, namun jika kamu mengkonsumsi Terong Belanda yang diolah menjadi jus yang dapat membantu mengobati maag dimana maag ini yang hampir sama dengan asam lambung.

Selain itu juga dengan mengkonsumsi buah Terong Belanda yang bisa didapatkan diantaranya yang sangat baik untuk kesehatan mata, dapat mengobati sakit maag dan bisul, dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati sariawan, mencegah sembelit, mencegah penyakit kanker, dan juga sangat baik untuk pertumbuhan tubuh dan tulang.

Mungkin hanya itu saja ulasan mengenai Terong Belanda untuk asam lambung yang sebenarnya dapat memicu asam lambung naik karena memiliki rasa asam di dalam buah tersebut, semoga dengan adanya ulasan diatas bisa membantu menjawab pertanyaan diatas dan bermanfaat namun jika ada yang salah mohon dimaafkan.